Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Usai Jumpa Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Sekjen AKAPSI Dr. Kamsol dan Pengurus Gelar Pertemuan dengan GAPKI
BERITA JAKARTA NASIONAL Pembangunan Pemda Pertanian

Usai Jumpa Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Sekjen AKAPSI Dr. Kamsol dan Pengurus Gelar Pertemuan dengan GAPKI

Jakarta – Ketua dan Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia, (AKAPSI) atau Indonesian Palm Oil Producing District Association baru saja melakukan pertemuan atau Audiensi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiRepublik Indonesia di Jakarta yang disambut langsung Jenderal TNI (HOR) (Pur) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A, pertemuan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum AKAPSI Bupati Seruyan Kalteng Yulhaidir, Sekjen DR. H. Kamsol, MM Pj. Bupati Kampar.

Usai pertemuan tersebut, Ketua, Sekjen dan pengurus AKAPSI melalukan makan malam sekaligus pertemuan dengan Ketua dan pimpinan  Gabungan Pengusaha Sawit Indonesia (GAPKI) yang dilaksanakan di Bunga Rampai Cik Ditiro Menteng Jakarta Pusat, selasa malam, (14/6/2022) kemarin.

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM selaku Sekjen AKPASI pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakaish telah memenuhui undangan pertemuan guna kerjasama koodinasi terkait keberadaan organisasi sebagai mitra strategis GAPKI dan perusahaan sawit yang ada di Indonesia.

Dengan kekuatan Triple Helic antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat akan terbangun iklim usaha yang sehat dan baik yang dapat memberikan kontribusi bersama dalam peningkatan kesejahteraan masyrakat serta kemajuan daerah pada khususnya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional pada umumnya” Kata Kamsol.

Konsep kolaborasi kerjasama sinergitas Pemerintah, Universitas/peneliti dan Industri yang bersinergi dimana Pemerintah sebagai pembuat kebijakan, Universitas sebagai pusat pengembangan penelitian, dan industri sebagai penyedia kebutuhan layanan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama” Tambah Kamsol lagi.

Sementara itu Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono mewakili pengurus Cabang GAPKI menyampaikan apresiasi kepada AKPASI yang telah hadir guna menyatukan pesepsi antara pemerintah, perusahaan dan para pengusaha sawit di Indonesia.

Dengan kehadiran AKAPSI, kami sebagai pengusaha berharap semoga ini kedepan keharmonisan regulasi dengan beberapa kementrian menjadi satu konsep juga untuk setiap perusahaan yang ada disetiap Kabupaten penghasil sawit untuk bisa semua bergabung dengan GAPKI. Sebab sejauh ini dari lebih kurang 3000 perusahaan, hanya baru 700 perusahan yang masuk Gapki.”terang Joko”

Selain Ketum AKPASI hadir juga pada kesempatan tersebut Riau, Muhammad Asri Anas Direktur Eksekutif, DR. Insyawati Ayus, SH, MH. Direktur Kajian, Hukum dan Advokasi, Anggota MPR/DPD RI dan Ketua III H. Hamswardi Bupati Pasaman
Barat Sumbar.

Kemudian selain Ketum Joko Supriyono, hadir juga Sekjen Eddy Martono, Wakil Ketua  I  Kacuk Sumarto, Timbas Cabang GAPKI Sumut, Cabang Kaltim Hendro SA Cabang Kaltim,  Syarial Tanjung Cabang Kalteng, Syuaiful Panigoro Cabang Kalteng serta Elenggowan Cabang Kalteng.(diskominfo/mzk).

Related posts

Raih Penghargaan Nasional, Di HUT RI ke 76 tahun 2021 Pemkab Kampar Gelar Lomba Video dan Photo Objek Wisata Batu Tilam. 

Supardi

Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemkab Kampar, Sekda Kampar ; Sukseskan dan dukung Agenda Daerah.

Supardi

DPRD Kota Padang Kunjungi Kabupaten Kampar.

Supardi

Diklat Tagana Resmi di Tutup, Bupati Kampar : Tugas Tagana Merupakan Panggilan Jiwa Tanpa Minta Imbalan.

Supardi

Bupati Kampar : Terima Kasih Aditya Telah Harumkan Nama Kampar.

Supardi

Kejar Capaian Target Pajak Restoran, Bapenda Kampar Gencarkan Sosialisasi Kepada Pengusaha.

Supardi