Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Silaturrahmi Dengan Kepala Pengadilan Agama Kelas 1B Bangkinang.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Silaturrahmi Dengan Kepala Pengadilan Agama Kelas 1B Bangkinang.

Bangkinang Kota : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH berkunjung sekaligus bersilaturrahmi dengan Kepala Kantor Pengadilan Agama Kelas 1B Bangkinang Drs. H. Rudi Hartono, SH untuk selalu bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kampar guna memajukan daerah demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran Bupat Kampar disambut langsung oleh Kepala Pengadilan Agama Kelas 1B Bangkinang Drs. H. Rudi Hartono, SH, Wakil Ketua, Drs. H. Abdul Rahim, MH, Kepala Humas dan Hakim, Muliyas, S.Ag. MH, Hakim Eli Dasniwati, S. Ag. MH dan Hesnimar, S.Ag.

Bupati Kampar Berharap agar masyarakat Kampar khususnya yang ingin menikah agar menerapkan undang undang yg berlaku, bahwa menikah harus sudah berumur 19 tahun, ini disampaikan Catur Sugeng saat berbincang dengan Kepala Pengadilan Agama dan Jajaran di Ruang Kepala  Pengadilan Agama Kelas 1B Bangkinang yang terletak di jl. Sudirman Bangkinang, rabu (10/6/2020).

Sesuai dengan UU No. 16 Tahun 2019 tentang Perubahan atas UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan telah menaikkan usia minimal kawin perempuan dari 16 tahun menjadi 19 tahun. Dengan demikian, usia kawin perempuan dan laki-laki sama-sama 19 tahun”

Disamping itu catur juga menekankan agar angka perceraian bisa menurun dari tahun ke tahun.

Selanjutnya Catur Sugeng Mengunjungi seluruh ruangan yang ada di kantor pengadilan agama Serta melihat langsung pelayanan yang diberikan Pengadilan agama terhadap masyarakat dan menyempatkan diri bercengkrama dengan masyarakat Kabupaten Kampar yang ingin menyelesaikan perkara perceraian maupun harta gono gini.

di sela sela bercengkrama catur juga akan melakukan perombakan jalan masuk menuju kantor agama dan perombakan lahan parkir yang sampai sekarang belum selesai di buat dan langsung dilakukannya pengukuran bersama Dinas PUPR

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Rudi Hartono mengatakan sangat senang atas kunjungan Bupati Kampar, karena selama ini belum ada Bupati yang datang berkunjung ke pengadilan agama ini.

“kami sangat senang dikunjungi oleh Bupati Kampar, apalagi langsung dilakukan pengukuran jalan disekeliling kantor untuk dibangun fasilitas jalan, semoga nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Pengadilan Agama ini ” harap Rudi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Wujudkan Pertanian Yang maju, Kamsol Minta Semua Harus bergerak Cepat.

Supardi

Pj Bupati Kampar launching Program Debum Ceting di Puskesmas Tapung.

Supardi

Entrepreneur Week Perkenalkan produk UMKM Binaan BUMN

Supardi

12 Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Kapolres Kampar Award 2020 Terima Hadiah dari Kapolres

Supardi

Bupati Kampar : Tidak ada kata Pensiun dalam Pengabdian dan Kemanusiaan

Supardi

Tindak Lanjuti Inpres, Sekda Kampar Pimpin Rapat Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Kampar.

Supardi