Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj. Bupati Kampar Buka Musenda 2022 Dewan Kesenian Kampar
Adat dan Budaya Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Pemda PHOTO

Pj. Bupati Kampar Buka Musenda 2022 Dewan Kesenian Kampar

Bangkinang : Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM membuka secara resmi Musyawarah Seni Daerah (Musenda) Dewan Kesenian Kampar (DKK) tahun 2022 di Kabupaten Kampar.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Zulia Dharma, Ketua Dewan Kesenian Riau Taufik Hidayat, Ketua Dewan Kesenian Kampar periode lalu Syamsul Muktamar, Wakil Ketua II DPRD Kampar Repol, S,Ag, Ketua Komisi DPRD Kampar Habiburahamn,  LAK Riau Fakhrul Kamal, Budayawan Kampar Atan pasak, Arief Subayang, Caretaker Ketua DKK David Hendra serta penggiat seni se-kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada Sabtu (28/5).

Pj. Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakan Musenda ini akan memilih pengurus-pengurus yang peduli kepada seni, dapat memajukan Seni di Kabupaten Kampar, dan dapat mempelopori seni Kampar ke Kancah Nasional.

Dirinya juga menyampaikan kepada dewan pengurus Seniman Kampar untuk berdiskusi atau bertukar pikiran melalui wadah Dewan Kesenian Kampar ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar selalu mendukung penuh kegiatan ini.

Kamsol juga menyampaikan dengan dimulainya Musenda DKK ini dapat memunculkan inovasi-inovasi serta kreatifitas yang baik untuk memajukan Seni khususnya seni Kabupaten Kampar agar dapat berkiprah lagi di jenjang Nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan itu juga Kamsol juga mengajak DKK untuk menginventarisir dan menghitung karya seni yang ada dikabupaten Kampar, Agar dapat dapat lebih dipromosikan lagi, dan dikembangkan di ajang Nasional dan internasional, Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Kampar tempat yang nyaman, indah asri agar tamu akan datang dan menikmati alam dan seni budaya Kabupaten Kampar.

Ketua Karateker David Hendra menyatakan Ini wadah bagi seniman Kampar yang saat ini tidak ada, namun dengan musenda ini kita dapatkan pimpinan yang menjadi wadah bagi pelaku seni di Kabupaten Kampar yang bernaung du Dewan Kesenian Riau.

Ia juga menambahkan DKK sangat mendorong, langkah awal dalam membangkitkan seni budaya serta mendukung program-program pemerintah Kabupaten Kampar.

“Seniman sangat peduli, bagaimana kita dapat membangkitkan batang terendam yang mana kita memiliki potensi baik khazanah maupun SDM Seni Kampar” Kata David Hendra.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Rakor Bersama Gubernur dan Forkopimda Riau, Bupati Kampar : Tekankan Capaian Vaksinasi dan Pengaman Hari Libur Tahun Baru.

Supardi

Bupati Kampar Terima Silahturahmi Civitas Akademik STIE Bangkinang.

Supardi

Sweeping Sinergitas Satgas Yonif 132/BS Dan BNNP Papua Cegah Peredaran Narkotika Di Perbatasan RI-PNG.

Supardi

Bupati Kampar Lantik Pengurus IPRY-KK Periode 2021-2022.

Supardi

Tidak Hadir Dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD, Bupati Kampar Berikan Teguran Pertama

Supardi

Pj Pupati Kampar Sambut Kunjungan Dirjen GTK Kemendikbudristek RI di Tapung.

Supardi