Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar ikuti Zoom Meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK)
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda

Pemkab Kampar ikuti Zoom Meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK)

Bangkinang Kota – Dengan menindak lanjuti surat dari Kepala Perwakilan BKKBN Republik Indonesia tentang penyelanggaraan apel  siaga yang bertemakan Tim Pendamping Keluarga (TPK) bergerak secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota. Pemkab Kampar mengikuti zoom meeting apel siaga Tim Pendamping Keluaga Bergerak Nusantara, dimana acara tersebut di gelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kampar pada Kamis, 12/05/2022.

Berkesempatan hadir pada zoom meeting apel siaga ini Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH,MH yang dalam hal itu di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Drs.Syamsul Bahri M.Si, serta Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah S.STP, M.Si, Kepala Dinas PMD Kampar Lukmansyah Badoe S.Sos, M.Si, Kepala Dinas DPPKBP3A Kampar Drs.Edi Afrizal M.Si, Pewakilan BKKBN Provinsi Riau yang di wakili  Koordinator KSPK  H. Syaid Masri SH, M.Si, Kepala Dinas Disdukcapil Kampar Muslim S.Sos, dan Dari perwakilan PKK Kabupaten Kampar Dr.Elvi Yanti.

Bupati Kampar yang di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Drs.Syamsul Bahri M.Si menyampaikan tugas Tim Pendamping keluarga (TPK) yakni melakukan serangkaian kegiatan terhadap keluarga yang memiliki ibu hamil, pasca salin, anak dibawah 5 tahun dan calon pengantin/calon PUS untuk deteksi dini faktor stunting dan melakukan upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh faktor risiko stunting.

Menurut Syamsul Bahri, Program Tim Pendamping Keluarga (TPK) bergerak ini memiliki nilai yang sangat postif bagi masyarakat Indonesia terkhususnya Kabupaten Kampar, karna program ini bisa me mininimalisir stunting di Kabupaten Kampar

“Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” ujar Syamsul
(Diskominfo/Srn)

Related posts

Tutup Pelatihan Merajut; Ketua Dekranasda Minta Dikembangkan lagi di Desa.

Supardi

Rumah Batik Muara Takus Mulai Dilirik Konsumen

kominfo

Bupati : Gesa Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Icon Kampar 2019

Supardi

Bupati Kampar Terima UPK 75 Ribu Dari Bank Indonesia.

Supardi

Kampar Kirim 38 Atlet Panahan pada Kejurda Provinsi Riau di INHU

kominfo

Peduli Covid-19, BNI Kembali Serahkan Sembako dan APD.

Supardi