Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • SR ke Desa Lubuk Siam Siak Hulu, Sekda Kampar : “Dengan bersedekah kita pupuk kebersamaan”
Agama BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Siak Hulu

SR ke Desa Lubuk Siam Siak Hulu, Sekda Kampar : “Dengan bersedekah kita pupuk kebersamaan”

Siak Hulu, Rombongan Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar lakukan perjalanan ke masjid Jami’ Nurul Islam Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu. Kamis,21/4/22.

Dipimpin Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si dan didampingi oleh para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran, melakukan beberapa kegiatan diantaranya penyerahan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp.20.000.000.- melalui CSR Bank Riau Kepri dan bantuan sosial dari Baznas Kabupaten Kampar bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sekda Kampar dalam sambutannya mengatakan selain memberikan bantuan Safari Ramadhan ini juga kami niatkan sebagai silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Sekda Kampar juga menyampaikan bahwa yang paling nikmat di bulan Ramadhan dan Idul Fitri  adalah ketika kita berada di Kampung atau di desa sebab rasa kebersamaan yang begitu kuat.

Sekda juga menghimbau kepada jemaah agar selalu membawa anak-anak ke mesjid, karena kapan lagi mereka belajar ke mesjid kalau bukan di bulan Ramadhan ini.

Terkait dengan beberapa usulan tentang seringnya terjadi banjir di desa Sekda Kampar menyampaikan bahwa Pemerintah telah membangun rumah panggung penanggulangan banjir.

“kita telah bangun 3 dari 4 untuk penanggulangan banjir berupa rumah panggung dan inilah tugas Pemerintah melindungi masyarakat dari bencana banjir.”ucap Yusri.

Begitu juga usulan kenyamanan jemaah dalam menunaikan ibadah di masjid Jami’Nurul Islam, Sekda menyampaikan semua harus dilakukan secara bersama-sama, dengan bersedekah dibilang Ramadhan ini akan menjadi amal kebaikan.

“Mari bersama-sama dan kita hadir disini untuk masyarakat, pak Asisten, staf Ahli, dan pimpinan OPD kita sama-sama bersedekah dan  Kita pupuk kebersamaan”.tegas Yusri

Namun untuk pembangunan turap sungai, Sekda menyampaikan bahwa ini merupakan kewenangan pusat, bukan daerah.

Masih dengan usulan pengurus masjid, terkait jika hujan halaman mesjid terkenang air maka Sekda Kampar meminta agar pengurus masjid, kepala desa dan Ninik mamak membuat proposal untuk di laksanakan pembangunan Puping block halaman mesjid.

Sekda Kampar juga meminta jemaah Selalu berdoa, anak-anak kita mendapatkan keberkahan, dimurahkan rezekinya, dan berguna bagi orang-orang disekililingnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kampar juga memperkenalkan seluruh pejabat eselon dan Tim Safari Ramadhan yang hadir. Untuk penceramah disampaikan oleh Masnur M.Ag tentang Masjid.

Sebelumnya kepala desa Lubuk Siam mewakili tokoh masyarakat Wirmansyah Berharap dilaksanakan pembangunan masjid di tahun ini karena semenjak tahun 2019 upaya telah dilakukan melalui swadaya masyarakat dalam rangka kenyamanan jemaah dalam menunaikan ibadah, namun belum maksimal  selain itu juga berharap bantuan pembangunan turap.

Hadir di Safari Ramadhan ini Camat Siak Hulu Rahmad Fajri S.Stp, M.Si, forkopimcam, kepala desa dan perangkat desa se Kecamatan Siak Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat desa Lubuk Siam.{Diskominfo Kampar)

Related posts

Sebanyak 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Utama Pratama Di Lantik

Supardi

Luncurkan Mobil Pajak PBB-P2, Bupati Kampar : Mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kampar.

Supardi

BKMT Kampar Serahkan Alat Penyelenggaraan Jenazah sekaligus Jalin Silaturrahmi ke  Masyarakat.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Dan Yayasan PESAT Menanamkan Nilai-Nilai Keagamaan Sejak Dini Kepada Generasi Muda Papua.

Supardi

Info : Porprov Riau ke-X
Hari Kedua Jadwal Pertandingan Kontingen Kampar

Supardi

Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar

Supardi