Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • BKMT Kabupaten Kampar Gelar Lomba Pildacil Tingkat Kabupaten Kampar Ajang Pencarian Bakat Da’i dan Da’iyah
BERITA Peristiwa

BKMT Kabupaten Kampar Gelar Lomba Pildacil Tingkat Kabupaten Kampar Ajang Pencarian Bakat Da’i dan Da’iyah

Bangkinang Kota, Dalam rangka melaksanakan program kerja tahunannya, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar laksanakan Lomba Pildacil yang sudah menjadi agenda tahunan dan merupakan program unggulan. Untuk tahun ini kegiatan dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Kampar dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kampar Fuadi Ahmad, S.H, MAB, Rabu (31/5).

Hj. Muslimawati selaku Ketua BKMT Kabupaten Kampar dalam hal ini telah mendelegasikan kepada Wakil Ketua I Nurjannah, SPdi untuk memimpin pelaksanaan kegiatan dari awal sampai berakhirnya dan didapat para juara.

Sebelum membuka secara resmi Lomba Pildacil Putera Puteri Tingkat Kabupaten Kampar, Kepala Kemenag Kabupaten Kampar berkenan memberikan pengarahan kepada para peserta yang secara usia masih anak-anak dan cilik.

“Ikuti Lomba dengan sebaik-baiknya, hati-hati dan penuh percaya diri. Jangan pernah takut salah. Karena ini berguna nantinya untuk dimasa depan dan kepada BKMT Kabupaten Kampar sangat diapresiasi sekali karena telah memiliki program kerja yang sangat membantu Pemerintah Kabupaten Kampar dan Kementerian Agama dalam membangun karakter anak” demikian diterangkan Fuadi.

Dan ditekankan oleh Fuadi kepada dewan juri agar berikan penilaian secara objektif, sehingga perlombaan ini benar-benar perlombaan yang murni mencari bibit-bibit calon Da’i dan Da’iyah masa depan yang terbaik.

Dikutip dari laporan yang sampaikan panitia pelaksana, perlombaan Pildacil ini mengambil perserta dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, dengan kategori 1 Putera dan 1 putri dari masing-masing Kecamatan.

Perlombaaan ini memiliki tujuan selain untuk mencari bibit -bibit untuk pendakwah dikemudian hari, terlebih untuk melatih mental para putra putri cilik untuk berani tampil di depan umum, mengembangkan potensi dan bakat anak dan untuk menanamkan akhlah islami yang dalam kepada pribadi anak-anak. (Diskominfo/EMS)

Related posts

2 Warga Positif Corona. Pemkab Kampar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Supardi

Sukseskan Event TDM, Setiap Pit Stop Pemkab Kampar akan Sediakan Berbagai Makanan dan Kesenian Kampar.

Supardi

Bupati Kampar ; PKK Pegang Peran Penting Dalam Pembangunan.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Saksikan 250 orang Lepas Bai’at Simpatisan Jama’ah Islamiyah (JI) dan Deklarasi Sumpah Setia Kepada NKRI.

Supardi

Hadiri Sertijab Kadis Pertanian, Bupati Kampar, Keberhasilan Pertanian Terletak Pada Kegigihan dan kerja keras Seluruh Elemen.

Supardi

Sekda Pimpin Rapat Evaluasi dan Penyusunan Laporan Penanganan Covid-19.

Supardi