Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Kampar ; PKK Pegang Peran Penting Dalam Pembangunan.

Bangkinang : Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kampar TP PKK Kabupaten Kampar menggelar Jambore Kader PKK dan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Pidato bagi Ketua PKK Desa, lomba Pantun, Yel-yel PKK, parade Devile dan lomba penyuluhan Pokja I, II, III dan Pokja IV.

Peringatan ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati yang diadakan di Halaman Kantor TP PKK Kabupaten Kampar di Bangkinang pada hari Kamis, 05/09.

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan peran yang dilakukan oleh PKK dalam pembangunan masyarakat dan bangsa sangat memiliki peran yang sangat strategis.

Oleh sebab itu ia berharap kepada kader-kader PKK sebagai mitra pemerintah tentunya dapat terus memberikan yang terbaik dalam pembangunan keluarga dalam peningkatan ekonomi masyarakat” Kata Catur Sugeng.

Kita tahu sangat banyak kegiatan yang ada di PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta dalam peningkatan ekonomi keluarga maupun terhadap pembinaan mental maupun spiritual bagi anak-anak dan keluarga di desa, Oleh sebab itu peran ini untuk terus di tingkatkan” Kata Bupati Kampar lagi.

Melalui pembinaan langsung kepada masyarakat dan keluarga di desa telah dapat membantu pemerintah Kabupaten Kampar dalam pembangunan kemasyarakatan dan pemerintahan oleh sebab itu terus tingkatkan SDM PKK mulai Kabupaten sampai ke desa” Tambahnya lagi.

PKK telah mampu merubah perilaku masyarakat dari statis menuju yang lebih modern, peran aktif inilah yang harus terus ditingkatkan yang sejalan dengan Pembangunan Kabupaten Kampar” Kata Catur Sugeng Susanto.

Saat ini hal yang menjadi isu utama dan nasional adalah terkait Stunting, PKK telah memberikan penyuluhan dan sosialisasi terhadap pencegahan dan penanggulangan Stunting ini disamping 10 program pokok PKK” Kata Catur yang membuka secara resmi HKG dan Jambore PKK.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj.Muslimawati Catur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan HKG PKK tahun 2019 ini TP PKK melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Pidato bagi Ketua PKK Desa, lomba Pantun, Yel-yel PKK, parade Devile dan lomba penyuluhan Pokja I, II, III dan Pokja IV” Kata Muslimawati.

Ditambahkan Muslimawati bahwa selamat ulang tahun Bapak Bupati Kampar yang bersempena dengan HKG ke 47 tahun 2019 ini, semoga terus memberikan pembinaan kepada PKK Kampar”Katanya lagi.

Sinergitas PKK mulai dari Kabupaten sampai ke Desa melalui peringatan ke 47 tahun 2019 sesuai dengan Thema tingkatkan Kinerja PKK selaras dengan program Pemerintah, PKK Kampar Siap menjadi mitra dan mendukung terhadap program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kampar” Tambahnya lagi.

Dan kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan HKG dan Jambore dengan senang dan semangat, semoga menjadi yang terbaik” pintanya lagi.

Bagi para pemenang ini akan diutus ke tingkat Provinsi Riau” Kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh wakil ketua PKK Kampar Juli, dan seluruh anggota PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa tersebut.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pertama Di Indonesia, Bupati dan Ketua TP-PKK Kampar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana.

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Gubernur Riau Tinjau Posko Terpadu di XIII Koto Kampar

Dino Aritaba

HKN Ke-58, Sekda Kampar Jadi Narasumber Seminar Kesehatan Kampar Sehat Indonesia Bangkit.

Supardi

Kampar Targetkan 2021, Pertahankan Prestasi Terbaik Penanganan Stunting

Dino Aritaba

Lantik 104 Kepala Sekolah, Bupati Kampar ; Guru Miliki Peran strategis Tingkatkan SDM.

Supardi

Bupati Kampar antarkan Sembako Ke rumah masyarakat Desa Suka Ramai.

Supardi