Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Rapat Dengan Baznaz, Bupati Kampar sangat Menpresiasi  Kegiatan BAZNAS yang pro Rakyat.
Agama Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Rapat Dengan Baznaz, Bupati Kampar sangat Menpresiasi  Kegiatan BAZNAS yang pro Rakyat.

Bangkinang : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH berikan apresiasi tinggi terhadap laporan tahunan kegiatan yang telah dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar. Tahun 2021 dan program tahun 2022, Hal itu disampaikan Bupati Kampar usai membaca dan mendengar sampaian ekspos Ketua Baznas beserta Komisioner diruang Rapat Bupati Kampar pada Kamis, (28/10).

Hadir dalam Ekspos Kegiatan BAZNAS tahun 2021 diantaranya Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kampar Rakhmat, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kepala Bidang perencanaan serta Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi besera seluruh Komisioner Baznas.

Usai membaca dan mendengarkan ekspos dari Ketua Baznas Purwadi, Bupati Kampar dalam arahannya mengungkapkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan Baznas harus berdarah Azad pro rakyat, untuk kepentingan masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Kampar.

Ia juga menambahkan dalam menentukan keluarga miskin yang telah dibantu oleh program Baznas, Bupati minta agar Baznas selektif, karena masih banyak masyarakat Kabupaten Kampar yang membutuhkan ukuran tangan dari Pemerintah maupun dari BAZNAS itu sendiri.

“Saya harapkan Dewan Komisioner Baznas selektif untuk menentukan keluarga miskin yang layak menerima bantuan, sebab, Pemerintah Daerah juga telah menggelontorkan bantuan melalui program-program Pemerintah Republik Indonesia, Agar jangan terjadi keluarga yang telah dibantu Pemda masih menerima bantuan dari Baznas”ujarnya.

Datuk Rajo Batuah juga mengatakan bahwa program Baznas tahun 2021 ini dinilainya sudah sangat baik, kedepan anggaran Baznas diusahakan untuk lebih proporsional lagi, ada penambahan untuk menunjang program-program Baznas lebih baik lagi.

Dalam pemaparan eksposnya Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi memaparkan, untuk tahun 2021 kegiatan yang telah dilakukan Baznas diantaranya program Kampar Makmur yang terdiri dari bantuan Modal pengembangan usaha Mikro, Gerobak Usaha Baznas dan lain sebagainya yang bersifat memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat miskin di Kabupaten Kampar.

Selain Program Kampar maju, Baznas juga telah melaksanakan program Kampar Cerdas diantaranya Beasiswa Universitas unggulan, rumah Belajar dan Bimbel serta kegiatan pendidikan lainnya. Selain itu tambah Purwadi, Baznas Kampar juga telah melakukan program Kampar Taqwa, diantaranya bantuan untuk Guru TPQ, kelas pembinaan Mualaf dan bantuan untuk bantuan desa terpencil dan Da’i yang bermukim di desa tersebut.

Purwadi juga memaparkan selain itu Baznas juga memiliki program Kampar sehat, diantaranya bantuan alat kesehatan, pelayanan ambualans bagi masyarakat yang membutuhkan sarana transportasi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan penanganan kesehatan yang cepat.

Diakhir pemaparannya Purwadi berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus memberikan dukungan dan perhatian kepada Baznas, dan dirinya berharap seluruh masyarakat yang diberikan kelapangan rezeki untuk berinfaq agar hasil infaq dapat disalurkan kepada yang membutuhkannya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Dua Anak Kampar Terpilih Jadi Duta Anak Nusantara

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Kunker Menkeu-RI Ke Provinsi Riau

Supardi

Bupati Kampar Tegaskan Masyarakat untuk tidak Melakukan Mudik

harkur admin

JMSI Kampar di Kukuhkan, Bupati Kampar : Mitra sekaligus Kontrol Pembangunan yang Konstruktif dan Berimbang.

Supardi

Besok Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Riau ke 61 Tahun 2018

Supardi

Bahagianya Aditya Saat Terima Hadiah Sepeda Dari Bupati Kampar

Supardi