Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Pimpin Rapat Evaluasi dan Penyusunan Laporan Penanganan Covid-19.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Sekda Pimpin Rapat Evaluasi dan Penyusunan Laporan Penanganan Covid-19.

Bangkinang Kota ; Atas evaluasi yang dilakukan selama mewabahnya Covid-19 di Kabupaten, Alhamdulillah dari data Biro Pers Sekretariat Presiden Kampar termasuk 25 dari Kabupaten/kota se Indonesia yang sukses dalam penanganan dan penanggulangan covid-19. Oleh sebab itu kita melakukan Rapat Evaluasi dengan Camat guna penyempurnaan laporan Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si yang merupakan Wakil ketua Gugus Tugas Covid-19 Kampar pada rapat evaluasi Covid-19 di Kabupaten Kampar yang diadakan di Lantai III Kantor Bupati Kampar pada hari, Senin 15/06 di Bangkinang kota yang dihadiri oleh Syamsul Bahri yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Kampar, Koordinator Media Center Ir. Nurhasani, MM. Yang juga merupakan Staf Ahli Bupati Kampar, Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Kampar dan Para kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar, Camat se Kabupaten Kampar.

“ini semua berkat kerja kita semua. Penghargaan ini langsung disampaikan oleh presiden beberapa waktu lalu melalui Sekretariat Presiden” Kata Yusri.

Kita telah melakukan dan berupaya sebaik mungkin terhadap mengklierkan permalasahan selama Covid-19 di Kabupaten Kampar, maka saat ini kami meminta untuk membuat laporan sampai ke ke Kecamatan se Kabupaten Kampar terutama terkait dengan data penerima bansos, kedepan kita akan bentuk tim terpadu terhadap pendataan penerima Bansos, sehingga Penerima bansos ada dalam satu data.

Dari proses awal informasi Berjangkitnya Covid-19 sampai penerapan PSBB yang berakhir 28 Mei kemaren dan sekarang telah masuk New Normal, Alhamdulillah berjalan dengan baik.

Kalaborasi kearifan lokal dan regulasi kita tanggapi dengan sebijaksana mungkin, ini juga berkat dukungan dari masyarakat” Tambahnya lagi.

Begitu juga terhadap bantuan sosial berjalan dengan disalurkan sesuai dengan Penerima yang berhak, baik berupa Bansos, Dana Desa, BLT Kemensos maupun bantuan beras dan Sembako.

Semuanya berjalan sesuai dengan tanggungjawab masing-masing, alhamdulillah tidak terjadi kegaduhan di Kabupaten Kampar” Kata Yusri.

Kami atas nama pemerintah Kabupaten mengucapkan atas partisipasi kita semua, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kampar, TNI/Polri, Gugus Tugas Kecamatan, Kepala Desa, Relawan Desa maupun masyarakat yang peduli, atas kesuksesan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Memang ada beberapa kendala yang dihadapi namun hal ini dapat kita lalui hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut diminta penjelasan dari masing-masing Camat terhadap pelaksanaan Covid-19 baik penanggulangan maupun terhadap penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat miskin.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Keluarga Besar Dinas Sosial lepas anggotanya yang memasuki masa purna bhakti dan pindah tugas

Supardi

Catur Sugeng ; Mari Bangun Kampar yang maju.

Supardi

Setelah Beberapa Hari dikukuhkan, FAMKR Berikan Santunan..

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersama Perangkat Desa Wambes Berkomitmen Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Supardi

Wabup : Penyelenggara Negara harus sehat jiwa dan jasmani

Supardi

PPID Kampar Serah Kuesioner Evaluasi ke Komisi Informasi Riau.

Supardi