Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bappenda, Sekda Kampar Serahkan Sembako untuk masyarakat dan Baju Seragam untuk Panti Asuhan.
Agama Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Pemda Peristiwa

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bappenda, Sekda Kampar Serahkan Sembako untuk masyarakat dan Baju Seragam untuk Panti Asuhan.

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. SI menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H yang diselenggarakan di Kantor Bappenda Kabupaten Kampar, Rabu (26/10/2022).

Peringatan tersebut, merupakan salah satu yang dinanti. Bulan penuh keberkahan yakni Bulan Rabiul Awal, merupakan salah satu bulan istimewa dalam kalender hijriah. Di bulan itu, tepatnya tanggal 12 Rabiul Awal lahir manusia agung pembawa risalah seluruh alam, yakni Nabi Muhammad SAW.

Tujuan memeringati Maulid Nabi SAW adalah dalam rangka menampakkan kegembiran atas kelahiran manusia agung pembawa rahmat alam semesta, dalam berntuk rasa syukur itu yakni dengan banyak membaca sholawat. Secara bahasa, sholawat berasal dari kata sholah yang berarti doa atau seruan kepada Allah SWT. 

Tema dalam maulid Nabi ini adalah “Dengan Bershalawat Mari Kita Tingkatkan Kecintaan dan Kerinduan Kita Kepada Baginda Nabi Besar  Muhammad SAW dengan Penceramah Ust. H. Novri Naldi, Lc yang merupakan Juara 3 (Tiga) Di Aksi Indosiar tahun 2016 dan Top 5 (lima) Aksi Asia 2017.

Dalam sambutannya, Sekda Kampar Drs.H. Yusri, M. Si mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjaga ukhwah islamiyah dengan demikian Hablum Minannas (Hubungan dengan Manusia), Hablum Minallah (Hubungan dengan Allah) akan terjaga, Semoga kedepnnya kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat  mengingatkan kita tentang risalah Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa meneladani, mengikuti perilaku nabi,  baik di dalam kehidupan kita sehari-hari maupun kita sebagai aparatur dalam penyelenggaraan pemerintah

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat bersinergi menghasilkan kinerja yang baik dan optimal,  komponen Bapenda  menjadi lebih maju dan berdedikasi serta meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT dan rasulnya sehingga dapat memberikan hasil positif dalam kehidupan sehari-hari.”ungkapnya”.
 
“Mari kita jadikan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW,  sebagai media untuk kita mampu mengintropeksi diri, agar lebih bersyukur dan mampu meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,”tutupnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. H. Kholida, MM mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menunjukkan wujud kecintaan selaku umat muslim kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW merupakan sikap jujur, tidak mengatakan yang tidak benar dan merugikan orang lain. Selain itu beliau juga sangat rendah hati, walaupun beliau adalah utusan Allah namun beliau tetap bersikap baik terhadap semua orang,dan merupakan ini yang pantas kita contoh dalam bekerja, selalu dalam kejujuran. Sebab Sebab, pegawai Bappenda ujung tombak pendapatan daerah, pajak yang dibayarkan untuk pembangunan dan kesejeahteraan masyarakat Kabupaten Kampar.

Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, kita harapkan  seluruh komponen Bapenda Kabupaten Kampar, bisa meneladani akhlak mulia  baginda Rasulullah Muhammad SAW, sehingga kelak semua mendapatkan safaatnya, amin ya rabbal alamin.”tutupnya”.

Setelah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bappeda Kampar memberi Sembako lebih Kurang 300 orang Berupa Telur untuk Masyarakat yang mengikuti serta memberi Baju Seragam untuk Anak-Anak Panti Putra Bangkinang Kota
(DiskominfoKampar/IsN)

Related posts

PJ Bupati Kampar ;  Water Front City Kembali akan di Bangun.

Supardi

30 Orang Ikuti Bimtek Pengamanan akun E-mail Sanapati

Supardi

Cegah Covid-19, Lubuk Siam Produksi 2 Ribu Masker.

Supardi

Pengukuhan Gelar Adat Persukuan Kampai, Bupati Kampar : Tali Bapilin Tigo untuk Kampar yang lebih baik .

Supardi

Bupati Hadiri Rapat Pendaftaran kades dan Perangkat Desa Untuk Dapatkan Jaminan Kesehatan dari BPJS

Supardi

Diklat Tagana Resmi di Tutup, Bupati Kampar : Tugas Tagana Merupakan Panggilan Jiwa Tanpa Minta Imbalan.

Supardi