Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Muslimawati Catur : Robah Sampah Sebagai Sumber Ekonomi Keluarga.
Adat dan Budaya BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI Lingkungan PEKANBARU Pemda Peristiwa

Muslimawati Catur : Robah Sampah Sebagai Sumber Ekonomi Keluarga.

Pekanbaru,  Melaui Daur ulang sampah berarti telah berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan, mendaur ulang sampah juga berarti penghematan sumber daya alam dan energi, sampah dibuang ke alam bebas akan menimbulkan pencemaran lingkungan yang berakibat pada ekosistem dan kesehatan.

Daur ulang sampah adalah kegiatan mengolah sampah untuk dijadikan produk baru, sampah plastik seperti gelas minuman kemasan dapat dikreasikan menjadi berbagai macam produk kerajinan, diantaranya tempat kue dan tempat air kemasan, maupun sebagai cenderamata.

Demikian disampaikan oleh ketua TP PKK Muslimawati catur dalam acara pelatihan Daur ulang sampah tingkat kabupaten kampar tahun anggaran 2022 di aula mona plaza ,Pekanbaru  Kamis 24 /;03, pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kampar didampingi oleh Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Kampar Jasniwarti Narasumber dari DLH Propinsi Riau Soffia seffen sekaligus ketua Bang sampah dalang collection.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang juga Ketua Dekranasda Kampar juga berkesempatan uji coba melakukan menjahit plastik yang yang akan di jadikan sebagai tas yang dapat dimanfaatkan.

Dikatakan Muslimawati saya meminta kepada Masing-masing peserta pelatihan ini supaya mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan sebaik-baiknya” Pinta Muslimawati Catur.

“ini bertujuan untuk dapat meningkatkan pengetahuan kader PKK dalam mengelola sampah rumah tangga, berhubung saat ini masih dalam keadaan kondisi covid-19 kita tetap melaksanakan prokes penanggulangan Covid-19” Harap Muslimawati.

Kepacda  42 orang  peserta masing-masing 2 orang yang di utus dari 21 kecamatan supaya dapat mengikuti dengan baik pelatihan  Daur ulang sampah ini yang di taja oleh Pokja III, saya berharap nantinya ilmu dan ketrampilan yang di peroleh dapat terus ditularkan melalui pembinaan berjenjang.

“Jadikan sampah ini sebagai sumber ekonomi keluarga, sumber sampah ada di mana mari kita manfaatkan” Pinta Muslimawati Catur.

Sementara itu Soffia Saffen Selaku narasumber dari DLH Provinsi Riau sekaligus ketua Bang Sampah Dalang Collection mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang langsung ikut hadir dalam pembukaan pelatihan Daur Ulang Sampah ini saya merasa senang sekali karna ikut memberi materi ini semoga masing-masing Pokja III PKK Kecamatan dapat mengambil hikmah dalam Daur ulang yang ada di sekitar kita” Harap Soffia Saffen

Dari Daur ulang ini bisa menambahkan penghasilan rumah tangga” Pesan Soffia Saffen (Diskominfo Kampar)

Related posts

DPRD Kampar Bentuk tiga Panitia Khusus (Pansus)

Supardi

Membangun Objek Wisata, Membangun Ekonomi Rakyat (Bagian – 1)

Supardi

Perdana Plh Bupati Kampar Lepas Pawai Takbir

Supardi

Pj Bupati Kampar Hadiri Syukuran Khitanan 2 (dua) Putra dari Anggota DPRD Rahayu Sri Mulyani.

Supardi

Walaupun Tengah Malam Sekda Kampar Tetap Jenguk Korban Asap Kebakaran Sungai Jalau

Supardi

SEKDA KAMPAR MINTA OPD SELESAIKAN LPPD TEPAT WAKTU

harkur admin