Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sebanyak 900 Petani Kampar Kiri Hulu Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan.
BERITA Birokrasi Ekonomi Kampar Kiri Hulu KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pemda

Sebanyak 900 Petani Kampar Kiri Hulu Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Kampar Kiri Hulu – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah dalam melakukan kesejahteraan masyarakat termasuk dalam program Jaminan Kesehatan, hal ini juga dilakukan Pemerintah bekerjasama dengan Perusahaan melalui BPJS Ketenagakrjaan bagi para pekerja Informal bukan Penerima Upah CSR  Badan Usaha atau para petani.

Dimana dalam hal ini Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si melalui BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru menyerahkan secara simbolis Kartu Kepesertaan Pekerja Informal bukan Penerima Upah CSR Badan Usaha di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, senin (21/03/2022).

Yusri pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Wika, Rumah Sakit Prima Pekanbaru, PT Leo Anugrah Sukses Pekanbaru serta Rumah Sakit RS Hermina Pekanbaru selaku mitra melalui CSR nya dalam memberikan bantuan luran selama satu bulan khusus untuk masyarakat Kecamatan Kampar Kiri Hulu lebih kurang sebanyak 900 orang penerima.

Selain kartu keikutsertaan BPJS,  pada kesempatan tersebut Yusri secara simbolis juga menyerahkan santunan sebesar Rp 42 kuta kepada Ahli Waris Risnomo yang baru bergabung selama satu bulan dengan BPJS Ketenagakerjaan dan mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal dunia .

Dalam arahannya didampingi Camat Kampar Kiri Hulu Pirdaus,S.Pd, Yusri menyampaikan rasa sukur karena empat perusahaan besar telah membantu sebagian masyarakat Kampar melalui CSR nya dalam pembayaran BPJS selama satu bulan kedepan. Saat ini para petani juga diberikan jaminan keselamatan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita ketahui bersama dimana sebelumnnya BPJS Ketenagakerjaan diberlakukan hanya kepada masyarakat yang bekerja di Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD serta Perusahaan lainnya. Akan tetapi saat ini, para petani juga telah diberikan kesempatan dengan hanya membayar lebih kurang Rp 16.800/bulan”.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Anwar Hidayat menyampaikan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan sudah berperan dalam membantu masyarakat petani di Desa. Apalagi saat ini kita bisa bekerjasama dengan beberapa Perusahaan melalui dana CSR nya.(Diskominfo/Mzk).

Related posts

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Kembali Amankan Pemuda Pembawa Ganja Di Perbatasan RI-PNG.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Kedatangan Presiden Genpro dan Rombongan.

Supardi

Kembali Beredar Nomor Mengatasnamakan Ajudan Bupati Bupati Kampar Di Salah Gunakan.

Supardi

Bupati Kampar Dialog Beberapa Beberapa OPD Untuk Kampar Naik Kelas

Supardi

Penyelesaian Koperasi Iyo Basamo Terantang, Pemkab Kampar dan Forkopimda Saksikan Penandatangan MoU Koperasi dan PTPN V.

Supardi

Bupati dan Kapolres Kampar musnahkan barang bukti dan berkomitmen Berantas Narkoba

Supardi