Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sebanyak 900 Petani Kampar Kiri Hulu Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan.
BERITA Birokrasi Ekonomi Kampar Kiri Hulu KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pemda

Sebanyak 900 Petani Kampar Kiri Hulu Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Kampar Kiri Hulu – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah dalam melakukan kesejahteraan masyarakat termasuk dalam program Jaminan Kesehatan, hal ini juga dilakukan Pemerintah bekerjasama dengan Perusahaan melalui BPJS Ketenagakrjaan bagi para pekerja Informal bukan Penerima Upah CSR  Badan Usaha atau para petani.

Dimana dalam hal ini Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si melalui BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru menyerahkan secara simbolis Kartu Kepesertaan Pekerja Informal bukan Penerima Upah CSR Badan Usaha di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, senin (21/03/2022).

Yusri pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Wika, Rumah Sakit Prima Pekanbaru, PT Leo Anugrah Sukses Pekanbaru serta Rumah Sakit RS Hermina Pekanbaru selaku mitra melalui CSR nya dalam memberikan bantuan luran selama satu bulan khusus untuk masyarakat Kecamatan Kampar Kiri Hulu lebih kurang sebanyak 900 orang penerima.

Selain kartu keikutsertaan BPJS,  pada kesempatan tersebut Yusri secara simbolis juga menyerahkan santunan sebesar Rp 42 kuta kepada Ahli Waris Risnomo yang baru bergabung selama satu bulan dengan BPJS Ketenagakerjaan dan mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal dunia .

Dalam arahannya didampingi Camat Kampar Kiri Hulu Pirdaus,S.Pd, Yusri menyampaikan rasa sukur karena empat perusahaan besar telah membantu sebagian masyarakat Kampar melalui CSR nya dalam pembayaran BPJS selama satu bulan kedepan. Saat ini para petani juga diberikan jaminan keselamatan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita ketahui bersama dimana sebelumnnya BPJS Ketenagakerjaan diberlakukan hanya kepada masyarakat yang bekerja di Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD serta Perusahaan lainnya. Akan tetapi saat ini, para petani juga telah diberikan kesempatan dengan hanya membayar lebih kurang Rp 16.800/bulan”.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Anwar Hidayat menyampaikan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan sudah berperan dalam membantu masyarakat petani di Desa. Apalagi saat ini kita bisa bekerjasama dengan beberapa Perusahaan melalui dana CSR nya.(Diskominfo/Mzk).

Related posts

30 Orang Ikuti Bimtek Pengamanan akun E-mail Sanapati

Supardi

Usai Diksar Sebulan, 39 Orang Anggota Pol PP Pembaretan

Supardi

Pemkab Lima Puluh Kota Sumbar jalin berbagai kerjasama dengan Pemkab Kampar

Supardi

Maksimalkan Pelayanan di PPID Utama, Kominfo Kampar Sosialisasi pengisian formulir permohonan informasi Online.

Supardi

Bupati Kampar Antar Alm. M. Nasir Ayahanda Eka Suma Hamid ke peristirahatan Terakhir.

Supardi

Muslimawati Catur : Era Modern, Peran Wanita Dapat Menyokong Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Keluarga.

Supardi