Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Lomba Tahfizh Qur’an, Zakky dan Saniyah dari  Kecamatan Kampar dan Bangkinang Raih Juara Pertama.
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Lomba Tahfizh Qur’an, Zakky dan Saniyah dari  Kecamatan Kampar dan Bangkinang Raih Juara Pertama.

Bangkinang Kota : Dalam meningkatkan dan menumbuhkan semangat menghafal dan mempelajari Al qur’an bagi anak-anak, untuk itu melalui program Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) bersama Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar menggelar lomba Tahfizh Anak anak tingkat SD se Kabupaten Kampar.

Hari ini merupakan babak final lomba tahfiz Qur’an anak-anak tingkat SD se Kabupaten Kampar yang mana sebelumnya telah mengikuti lomba di masing masing kecamatan secara daring (Via on Live) dan para pemenang langsung di ikut sertakan untuk mengikuti lomba tingkat SD se Kabupaten Kampar.

Setelah perlombaan tahfizh Qur’an selesai di perlombakan oleh setiap peserta hari ini, maka dewan juri menetapkan peserta yang mendapatkan juara pertama yakni Zakky dari Kecamatan Kampar dan Saniyah dari Kecamatan Bangkinang.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum KKKS dan BKMT Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang di Dampingi Wakil Ketua K3S Kampar Hj. juli Mastuti Yusri saat memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan lomba Tahfizh Anak – anak tingkat SD se Kabupaten Kampar yang di laksanakan di Aula Altha Hotel, Kecamatan Bangkinang Kota, selasa (3/8/2021).

Muslimawati pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia dari K3S dan BKMT Kabupaten Kampar yang telah menyukseskan kegiatan kita pada hari ini dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Saya ucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang telah memberikan penilaian kepada setiap peserta lomba sehingga hari ini bisa langsung di umumkan para pemenang yang telah mengikuti lomba tahfizh quran ini  ,”kata Muslimawati.

Selanjutnya muslimawati mengucapkan selamat kepada peserta yang mendapatkan juara lomba tahfiz quran dan berharap agar anak anak terus mengasah dan memperbanyak hapalan alquran lebih dari yang sekarang ini agar nantinya bisa untuk membanggakan orang tua dan juga Kabupaten Kampar.

Kepada peserta lomba yang belum mendapatkan juara, muslimawati berpesan agar ditingkatkan lagi penghapalan dan mempelajari alqur’an dan jangan sampai sedih , jangan berkecil hati karena sampai detik ini anak anak peserta lomba sudah sangat luar biasa dalam mengikuti perlombaan ini.

Muslimawati  juga mengucapkan terima kasih kepada para pendamping, ustadz dan ustadzah yang sudah memberikan ilmunya kepada anak anak kita semoga apa yang telah di ajarkan tersebut menjadi amal jariah bagi kita semua.

Sementara itu, Salah satu dari juri lomba tahfiz quran Mardiana menyampaikan bahwa, peserta lomba tahfizh quran ini dikuti oleh  20 orang Peserta yakni 10 peserta putra dan 10 peserta putri yang berasal dari masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar selanjutkan akan diberikan hadiah dimulai dari juara 1,2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3 kepada anak anak tingkat SD putra dan putri se Kabupaten Kampar.

Dalam lomba tahfizh quran tingakat anak anak SD ini dalam kategori Hifzil qur’an 1 juz terdiri dari tiga aspek penilaian yakni nilai Tahfizh (50%), Tajwid(30%) dan adab(20%).

Pada kesempatan itu, mardiana langsung mengumumkan para pemenang lomba  yang telah di tetapkan oleh dewan juri, yang mana peraih juara pertama kalangan putra diraih oleh M. Zakky Azam dari Kecamatan Kampar, juara dua diraih oleh Nabel Ryas Fathi dari Kec. Bangkinang Kota dan juara ketiga diraih oleh Elvan al Hanafi dari Kec. Kuok

Selanjutnya yang meraih juara harapan I dari Kec. Koto Kampar Hulu, harapan II dari Kec. Bangkinang dan harapan III dari Kec. Kampa.

Sedangkan yang meraih juara pertama kalangan putri diraih oleh Saniyah Qori An najah dari Kec. Bangkinang, juara dua diraih oleh Keisa Rahma dari Kec. Bangkinang Kota dan juara tiga di raih oleh Khanzah Afifah Zahidah dari Kec. Tambang.

Kemudian yang meraih harapan I dari Kec. Kampar Utara, harapan II dari Kecamatan XIII Koto Kampar dan Harapan III dari Kec. Kampar.( Diskominfo Kampar).

Related posts

Puting Beliung di Desa Gema Akibatkan 21 Rumah Rusak

Dino Aritaba

Kampar Dukung Suksesnya Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan yang dicanangkan Gubernur Riau.

Supardi

Diikuti 48 Tim, Open turnamen Mini soccer Desa Salo Dimenangkan Oleh Nusantara FC

Supardi

Muslimawati Hadiri Jambore PKK Nasional 2019.

Supardi

Pemkab Kampar Salurkan 100 Ton Beras dan logistik lainnya Untuk Korban Banjir.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Kembali Amankan Pemuda Pembawa Ganja Di Perbatasan RI-PNG.

Supardi