Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Jelang Ramadhan MTQ Naumbai Diikuti Kafilah dari 4 Kecamatan.
Agama BERITA Informasi Layak Anak Kabupaten Layak Anak Kampar KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Jelang Ramadhan MTQ Naumbai Diikuti Kafilah dari 4 Kecamatan.

Naumbai, Kampar ; Dalam rangka Menumbuh kembangkan akan kecintaan terhadap Alqur’an desa Naumbai melaksnakan lomba Musabaqaah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti oleh 4 Kecamatan yakni Kecamatan Kampar, Kecamatan Kampa, Kecamatan Rumbio Jaya dan Kecamatan Rumbio Jaya dengan jumlah Kafilah sebanyak 21 Peserta dengan kategori Hafalan Yasin, Tilawah dan Cerdas Cermat, Kegiatan pembukaan ini yang diawali dengan pawai ra’ruf yang juga diikuti oleh masyarakat setempat, pembukaan diadakan di areal tribun tugu Welcome to Naumbai Kecamatan Kampar senen 21 / 03, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya di Desa Naumbai.

Camat Kampar Amri Yudo dalam arahannya menyatakan sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan ini dalam rangka syiar Qur’an di Kecamatan Kampar dan Kabupaten Kampar pada umumnya, kami atas nama Pemerintah Kecamatan Kampar mengucapkan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat dan seluruh panitia MTQ Kecamatan Kampar dan seluruh pihak pendukung yang telah mensupport dalam mensukseskan MTQ ini tingkat kecamatan tahun 2022″ Kata Amri Yudo.

Kepada seluruh masyarakat desa Naumbai untuk selalu menjaga protokol kesehatan.semoga kita semua  di berikan radio dari allah SWT dalam mensukseskan acara ini.dan kepada dewan hakim mohon bijak dalam segala hal dalam penilaian yang di lakukan.dalam perlombaan ini” Kata Amri Yudo

Kades Naumbai Zulhasni, Sy menyatakan rasa gembira dan hari Alhamdulillah terlaksana kegiatan MTQ yang sangat di rindukan oleh masyarakat mulai dari tingkat  kelurahan dan kecamatan ini” Kata Zulhasni

MTQ ini dilaksankan untuk  menyiarkan, menumbuh kembangkan akan kecintaan terhadap Alqur’an, yang menjadi pedoman hidup kita” Kata Zulhasni.

Kecintaan terhadap Alquran khususnya kepada generasi muda selaku generasi penerus, Saya berharap ini tidak menjadi seremonial saja di pembuka.tapi menjadi darah daging kita di lingkungan masyarakat desa Naumbai” Katanya lagi.

MTQ ini dilaksanakan dengan di awali pawai taaruf dengan jumlah peserta lebih dari 400 orang  peserta lomba
MTQ tingkat kecamatan di desa Naumbai Kabupaten Kampar.selama 3  (tiga) dari tanggal 21 S/d 23 Maret 2022

Dikatakan Zulhasni MTQ ini diikuti 4 Kecamatan yakni Kecamatan Kampar, Kecamatan Kampa, Kecamatan Kampar Utara dan Kecamatan Rumbio Jaya dengan 21 Peserta dengan lomba Tilawah, Hafalan Yasin, Cerdas Cermat” Kata Zulhasni.

Sementara itu Laporan panitia Marzuki menyampaikan terima kasih kepada warga Naumbai dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, lahhamdulillah terlaksana dengan baik samapi terlaksananya acara ini.

Smentara itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kampar Rahmat, S. Ag, M. Sy menyatakan harapan kepada peserta lomba ikutilah dengan baik dan bersungguh-sungguh, ini bisa melahirkan qori dan Qariah, Semoga desa ini dalam naungan Allah SWT, terhindar dari mara bahaya., bala bencana dan dalam rahmat serta lindungan Allah SWT ” Tutup Rahmat.
(Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Minta Para Pimpinan Baru  Bank Riau Berikan Kontribusi Lebih

Supardi

Bupati Kampar Hadiri HUT Damkar ke-100 Tingkat Nasional

Supardi

Bupati Kampar : Jaga Kabupaten Tetap Bersih

Supardi

Tinjau Posko Covid-19, Wakil Ketua Satgas, Sajikan data dan Transparan

Supardi

Peringatan Hari Pramuka ke-57, Wabup Sematkan Beberapa Pengharagaan Lecana

kominfo

Ubi Kayu, kmoditi sederhana Sejahterakan Rakyat

Supardi