Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sekda Kampar : Momentum Untuk Meningkatkan Keimanan.
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sekda Kampar : Momentum Untuk Meningkatkan Keimanan.

Bangkinang Kota – Melalui momentum peringatan isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, kita berharap kedepannya mampu membuat kita selalu bersyukur atas nikmat dan kebesaran Allah SWT sehingga kita bisa bangkit dari Pandemi Covid 19 yang saat ini masih ada di daerah kita.

Hal ini sesuai dengan tema yang di angkat oleh Pemerintah Kabupaten Kampar yakni “Dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan bangkit dari pandemi covid 19 “.

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si saat menyampaikan kata sambutan dalam peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M yang di laksanakan di Masjid Al ihsan Markaz Islamy Kabupaten Kampar, Kamis (10/3/2022).

Adapun penceramah dalam peringatan isra’ mi’raj yakni ustadz Mustafa Umar, Lc.MA, yang hadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Syamsul Bahri, M.Si, Forkopimda, Sebagian Kepala OPD, ASN eselon III dan IV di ruang Lingkup pemerintah Kabupaten Kampar, Ketua Baznas Kampar Purwadi, jamaah masjid markaz islamy, masyarakat yang menerima zakat dari Baznas Kabupaten Kampar serta para undangan lainnya.

Sekda Kampar berharap dengan peringatan isra’ mi’raj ini dapat meningkatkan keimanan kita dan mengingatkan kita atas kebesaran allah serta menjadikan kita untuk selalu berpedoman kepada ajaran nabi muhammad SAW.

Pada kesempatan itu Yusri juga menyampaikan agar kita selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh sehingga nantinya penyebaran covid 19 dapat kita hindari.

Yusri juga katakan, saat ini sebagian pejabat eselon II tidak bisa untuk mengikuti kegiatan peringatan isra’ Mi’raj bersma kita, karena Kepala OPD yang telah di tunjuk sebagai koordinator di 14 kecamatan agar dapat  mengkoordinir pelaksanaan vaksinasi di setiap kecamatan, kita berharap capaian vaksinasi 70% dapat kita capai di akhir tanggal 31 Maret 2022 ini.

Hal ini kita lakukan agar nantinya di bulan suci ramadhan, kita dapat untuk melaksanakan ibadah puasa di siang hari, dan sholat taraweh di malamnya sesuai dengan semestinya sebelum adanya pandemi ini, jika kita semua sudah vaksin, insya allah ibadah puasa nantinya bisa kita laksanakan dengan baik.

Pada kesempatan itu juga Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Baznas Kampar Menyerahkan  secara simbolis zakat untuk disabilitas sebesar Rp 300 ribu/bulan sebanyak 50 orang, menyerahkan zakat untuk bantuan jompo sebesar Rp 400 ribu/bulan sebanyak 282 orang, menyerahkan zakat untuk pembangunan MCK sehat sebanyak 3 unit di setiap Kecamatan,  menyerahkan zakat untuk pengembangan usaha sebesar Rp. 5,5 juta , menyerahkan zakat untuk Satu KK Satu Sarjana  (SKSS) sebanyak 36 Mahasiswa dengan jumlah sebesar Rp. 229.080.000. (Diskominfo Kampar).

Related posts

Kampar Ikut Semarakkan Karnaval kebudayaan provinsi Riau Tahun 2019

Supardi

Bupati Sambangi BPJN Untuk Pastikan Kampar Dapatkan Pembangunan Infrastruktur Dari Pemerintah Pusat.

harkur admin

Ketua DWP Kampar Melakukan Sosialisasi Potensi Manfaat Tanaman Kelor Untuk Kesehatan

Supardi

Jadi Saksi Nikah, Yusri Berikan Nasehat Perkawinan.

Supardi

Musrenbang Siak Hulu sangat aktif diskusi pembangunan, OPD diminta jemput bola

Supardi

Kembali Catur Sugeng Sambangi Warga  Untuk Serahkan Bantuan Sembako.

Supardi