Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka Musrenbang Perhentian Raja, Catur Sampaikan Telah Banyak Kemajuan yang di Raih Kampar, Kuncinya Sinergitas dan Kebersamaan Bangun Kampar.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Perhentian Raja Peristiwa

Buka Musrenbang Perhentian Raja, Catur Sampaikan Telah Banyak Kemajuan yang di Raih Kampar, Kuncinya Sinergitas dan Kebersamaan Bangun Kampar.

Pantai Raja, Perhentian Raja : memasuki hari ketiga Musrenbangcam, Kembali H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH membuka secara Resmi Muatawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2022 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023.

Disaat Pendemi diperlukan pengorbanan dalam membantu sesama, perlu keikhlasan untuk kemajuan masyarakat. Perlu kalaboratif seluruh elemen masyarakat. Ikuti perkembangan waktu dan sesuaikan dengan perkembangan zaman. Songsong Kabupaten Kampar yang maju dan berkembang dimasa yang akan datang. Berkat Sinergitas dan kebersamaan banyak prestasi dan Pembangunan telah di raih Pemkab Kampar.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat melakukan Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dapil V diadakan di Gor Bumdes Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Rabu, 23/02. Dapil V Kabupaten Kampar meliputi Kecamatan Perhentian Raja dan Kecamatan Siak Hulu, hadir pada kesempatan tersebut Eva Yuliana Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kabupaten Kampar, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemda Kampar.

Ucapan terima kasih terhadap semua pihak untuk dapat hadir pada acara ini dalam proses Penjaringan aspirasi masyarkat, apa itu Musrenbang dan apa tahapan Musrenbang ini harus kita fahami selaku Kepala Desa dan Camat ini sangat penting dalam proses pembangunan.

Usulan yang di tuangkan dalam RKPD sebagai dasar penyusunan apbd tahun 2023 ” Kata Catur.

Salah satu proses Adalah Musrenbang Kecamatan dengan melibatkan seluruh elemen pembangunan dengan tujuan menyepakati usulan pembangunan desa kelurahan pada skala prioritas, Melakukan klasifikasi kegiatan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar ” Tambah Bupati Kampar

Telah banyak kemajuan yang diraih oleh pemerintah, berbagai bidang, sosial, Kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan bahkan pariwisata dan terakhir kita peroleh penghargaan Kabupaten Terbaik se Indonesia pada kategori layanan publik” Tutup Catur sembari membuka Musrenbangcam dengan mengucapkan Bismillahi rRahmaanir Rahiim.

Sementar itu Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar Hj. Eva Yuliana dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang ini untuk kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, apa yang diinginkan oleh masyarakat selalu diharapkan tentunya memperoleh bagian pembangunan dari APBD Kampar ” Kata Eva Yuliana.

Harapan kita semua agar pembangunan dapat merata, sehingga Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten yang maju dan dapat bersaing dengan Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Riau ” Kata Eva Yuliana

Sementara itu Anggota DPRD Kampar dari pemilihan Dapil V Iib Nursaleh dalam arahan menyatakan Musrenbang ini dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat khususnya dalam mengusulkan prioritas pembangunan, Usulkan semua, Usulan 3 Prioritas atau lebih , jika tidak tertampung kita bisa masukkan melalui  Pokir DPRD Kampar ” Kata Iib Nursaleh.

” Ini kehormatan bagi masyarakat yang dapat dihadiri langsung, ini bentuk perhatian Bupati Kampar Terhadap Perhentian Raja. Sudah terealisasi dana
4 Milyar telah di berikan ke Pokir DPRD untuk Perhentian Raja dan Siak Hulu yang diperuntukkan pembangunan Jalan, Ambulance dan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan” Kata Iib Nursaleh.

Sementara selaku tuan rumah Camat Perhentian Raja Agus Wiyana atas nama dua Kecamatan menyampaikan Musrenbangcam diikuti oleh 17 Desa diantaranya 12 Desa Desa Kecamatan Siak Hulu dan 5 Desa Kecamatan Perhentian Raja., 3 Skala Prioritas masing-masing desa. Mohon dapat memprioritaskan atas usulan dari dua kecamatan ini. ” Kata Agus Wiyana. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Kapal Banawa Nusantara Mecoba Berlayar Arungi Sungai Kampar

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Rakor Terkait Penanggulangan Corona Bersama Gubri dan Forkopimda Riau.

Supardi

Bupati Kampar; Timbulkan ide Kreatif dan inovasi dalam majukan UKM.

Supardi

Pemerintah Kabupaten Kampar mengikuti Vidcon FORSESDASI

Dino Aritaba

Apel Gabungan, Sekda Kampar minta seluruh ASN bersinergi pertahankan SAKIP dan tingkatkan pelayanan dan kinerja

Supardi

Peminat dari ASN /THL Membuldak, Dinas Kesehatan Buka 2 Posko Vaksinasi Covid-19.

Supardi