Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Jelang Kunker Kapolri, Pemkab Kampar Lakukan Pengecekan Akhir lokasi Kunker Kapolri.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pemda Tambang

Jelang Kunker Kapolri, Pemkab Kampar Lakukan Pengecekan Akhir lokasi Kunker Kapolri.

Tambang : Sempena Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Kabupaten Kampar, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melakukan rapat persiapan akhir menerima Kunker Kapolri tersebut. Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si memimpin rapat persiapan tersebut didampingi Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, beserta jajaran Polres Kampar.

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Daerah didampingi Plt  Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, Kepala Dinas Sosial Muhammad, Kabid Dikpora , Camat Tambang Abukari, serta seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Tambang, Rapat tersebut dipusatkan di RM. Pak Abbas Desa  Kualu Kecamatan Tambang, Kamis (24/2).

Dalam arahannya ketika memimpin rapat akhir persiapan menyambut kedatangan Kapolri Ke Kabupaten Kampar menyampaikan Kunker Kapolri ke Kabupaten Kampar adalah kunjungan pertama kali di Provinsi Riau, sebagai tuan rumah kita harus memberikan kesan sebagai tuan rumah yang siap dalam meningkatkan peserta vaksin di Kabupaten Kampar. Dirinya menambahkan target yang ditetapkan Pemerintah Pusat adalah angka vaksin semula 60 persen meningkat menjadi 70 persen.

“Dibutuhkan Koordinasi kesiapan kita selaku tuan rumah dalam mempersiapkan masyarakat dan pengerahan masa yang akan dilakukan vaksinasi, ”ujarnya.

Yusri juga merinci bahwa masyarakat yang akan divaksin pada saat kedatangan Kapolri sebanyak 5000 orang yang akan dibagi dalam tiga tempat vaksin, diantaranya Polsek Tambang, Kantor Camat Tambang dan kolam pancing Galatama Baru Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Yusri juga menambahkan untuk anak usia sekola Pemerintah dan Polres Kampar akan mengerahkan anak sekolah sebanyak 1560 orang juga dibagi tiga titik semula, Ditambahkannya, masyarakat yang akan divaksin ketika kedatangan Kapolri di kolam pancing Galatama Baru Rimbo Panjang berjumla 500 orang terdiri dari Anak usia sekolah, Lansia dan masyarakat yang tersebar di seluruh Desa di Kecamatan Tambang.

Yusri mengatakan, jumlah masyarakat yang akan divaksin dilokasi kolam pancing Galatama Baru Rimbo Panjang berjumlah 500 orang dikarenakan menghindari kerumunan masa sehingga akan menimbulkan cluster baru apabila 5000 orang divaksin dalam satu titik tempat Vaksin.

“Di kolam pancing Galatama Baru Rimbo Panjang yang akan dikunjungi Kapolri, memang dibatasi jumlahnya hanya 500 orang dikarenakan Pemerintah dan Polres Kampar menghindari penumpukan masa dan kerumunan masa yang akan menimbulkan cluster baru, hal ini tentu saja kita hindari”ucap Yusri.

Dilanjutkan Yusri, dua titik lainnya yakni Polsek Tambang dan Halaman Kantor Camat juga dilakukan Vaksinasi, sehingga total keseluruhan masyarakat baik anak sekolah, Lansia dan Masyarakat berjumlah 5000 orang, sehingga Terget 70 persen yang dicanangkan Pemerintah pusat kepada Kabupaten Kampar akan tercapai.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Registrasi Sosial Ekonomi, Kamsol Terima Pendata Sensus BPS Kampar.

Supardi

Besok Mendikbud Muhadjir Effendy Kunjungi Kampar

Supardi

Diantar Ribuan Pelatat, Plt. Bupati Kampar Lepas Almarhum H.Haryanto.S.Sos.

Supardi

Perpusnas RI Lakukan survei ke Dispersip Kampar Terkait Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Supardi

Pimpin Apel Gabungan Dimasa Pendemi, Yusri : tetap Energik Dimasa Pendemi.

Supardi

Bupati Kampar Serahkan BLT-DD ke masyarakat Desa Sungai Tarap.

Supardi