Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Bantul Sambut Hangat, Bupati Kampar Kenalkan Batik Tulis Kampar.
BERITA KATEGORI Lingkungan NASIONAL Pembangunan Pemda

Bupati Bantul Sambut Hangat, Bupati Kampar Kenalkan Batik Tulis Kampar.

Bantul,-Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto,SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Hj. Muslimawati, melakukan kunjungan kerja serta silaturrahmi ke Kabupaten Bantul yang disambut langsung oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih di Ruang Kerjanya, Senin (31/1).

Kunjungan kerja Bupati Kampar yang didampingi Kadis Perindustrian dan tenaga kerja, Ali Sabri tersebut bertujuan untuk melihat langsung proses bagaimana proses pembuatan batik yang ada di Kabupaten Bantul yang memiliki ratusan motif yang tentunya memiliki makna tersendiri.

“kami sengaja datang ke Bantul ini bersama dinas terkait guna melihat langsung bagaimana proses pembuatan batik tulis dengan berbagai corak warna yang memiliki makna, karena Kabupaten Kampar juga memiliki batik sendiri, kita berharap dengan kunjungan ini, bisa sharing dan kami ingin memboyong instruktur dari sini untuk bisa berbagi ilmu bagi para pengrajin batik di Kampar” harap Catur.

Ditambahkan Bupati, dengan mendapatkan ilmu yang baru nantinya, diharapkan batik Kampar bisa lebih bagus dengan berbagai corak yang tentunya juga memiliki makna tersendiri hingga nantinya menarik minat masyarakat untuk semakin ingin menggunakan batik Kampar yang nantinya akan bermuara pada peningkatan ekonomi pengrajin batik tersebut.

Sementara itu Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa industri batik Bantul tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Bantul dan masyarakat memiliki showroom sendiri dirumah masing-masing.

“pada umumnya, corak batik yang dibuat oleh para pengrajin dari bantul berasal dari warisan leluhur kraton, itulah yang membuat bantul dijuluki sebagai kota batik” jelas Bupati Bantul.(Diskominfo Kampar!/prot-dokpim)

Related posts

Bupati Kampar Buka Rakor Pimcab GP Ansor Kabupaten Kampar

Supardi

Batik Kampar ikuti Pameran Batik Nasional di Pekalongan Jawa Tengah.

Supardi

Dari 64 Team Peserta Tersisa 4 Team, Diskominfo Kampar Finis Babak Delapan Besar

Supardi

Pertambangan Liar Galian C Marak, Pj. Bupati Kampar Rakor Bersama Forkopimda

Supardi

Bupati Kampar Berharap Keuntungan Penyertaan Modal bisa Tingkatkan PAD

Supardi

Besok, Mendagri Malaysia Kunjungi KamparĀ  Provinsi Riau.

Supardi