Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Peserta Jurnalistik Kampar Belajar Teknik Wawancara dan Penyiaran Radio
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda Pendidikan

Peserta Jurnalistik Kampar Belajar Teknik Wawancara dan Penyiaran Radio

Bangkinang Kota – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar bersama Insan Pers Kabupaten Kampar kembali melaksanakan pelatihan jurnalistik yang ke-4 di aula Diskominfo Kampar di Bangkinang, Sabtu (2/10/2021).

Kali ini siswa-siswi SMA/SMK belajar mengenai teknik wawancara dan penyiaran yang disampaikan oleh Ari Amrizal selaku narasumber.

Kegiatan ini diikuti dengan semangat peserta yang hadir didampingi wartawan-wartawan senior yakni  Koordinator tim, Netty Mindrayani, sekretaris tim, Fauzi lalea, dan Aprizal.

Dalam pertemuan ini, Ari menjelaskan bahwa tujuan utama dari Wawancara adalah untuk menggali informasi. Untuk memulai sebuah wawancara diperlukan persiapan yang baik seperti menyiapkan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan yang dibutuhkan.

Ari yang juga seorang penyiar radio LPPL Suara Kampar menyampaikan tentang macam-macam dan karakteristik radio dan juga teknik menyiarkan radio yang langsung diberikan contoh.

Penyiaran radio dipraktekkan langsung oleh salah satu peserta, Sandy Aulia, yang dipandu oleh pemateri.

Radio yang masih eksis hingga saat ini, tidak bisa tergantikan oleh media lain karena bersifat audiotori. Ari juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan saat ini adalah dasar untuk perkembangan dan kemajuan di masa depan.

Di akhir acara, Adi Jondri sebagai salah seorang wartawan senior mengingatkan bagaimana radio berperan penting dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“Radio adalah media pertama kali tempat menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat Indonesia”, kata dia. (Diskominfo Kampar /Zora Anjani)

Related posts

Hadapi Masa Pendemi Covid-19, Bupati Kampar ; Sinergitas dan Kebersamaan Lalui Cobaan.

Supardi

Dr. H. Kamsol, MM : Jaga Kekompakan untuk meraih cita-cita Kampar yang maju dan sejahtera.

Supardi

Pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Hadiri Pejabat Riau dan Tokoh Masyarakat

Supardi

TP PKK Kampar Gelar Lomba Rias Pengantin dan Hafalan Surat Pendek.

harkur admin

Perdana, Pj Bupati Kampar Lantik Pejabat Fungsional dilingkungan Pemda Kampar

Supardi

Dekranasda Latih 10 Pembatik

kominfo