Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Ketua Dekranasda Kampar ; Melalui Pelatihan Pembuatan Tanjak Mari Kita Bangkitkan Perekonomian Masyarakat
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda XIII Koto Kampar

Ketua Dekranasda Kampar ; Melalui Pelatihan Pembuatan Tanjak Mari Kita Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

XIII Koto Kampar : Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar telah berupaya menciptakan program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara melakukan pembinaan dan pengembangan industri kecil dan menengah(IKM).

Demikian disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang di dampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri, Sekretaris Dekranasda Lasvita Siahaan dan Kabid pembinaan dan pengembangan industri kecil menengah Agusni Mariani saat membuka pelatihan pembuatan tanjak yang diikuti oleh 15 orang peserta yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, Senin (29/11/2021).

Muslimawati Catur pada kesempatan itu juga sampaikan bahwa, Dekranasda merupakan organisasi yang memelihara, pecinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha,serta berupaya meningkatkan kerajinan dan mengembangkan usaha serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku usahanya.

Kabupaten Kampar saat ini kaya akan sumber daya alam, sumber daya manusia, berbagai macam kerajinan yang telah di ciptakan serta kuliner yang beranekaragam yang memiliki khas cita rasa tersendiri. ” Kata Muslimawati Catur.

Selanjutnya Muslimawati berpesan kepada peserta pelatihan pembuatan tanjak agar dapat mengikutinya dengan sunguh sunguh karna  kedepanya kita bisa untuk mengelurkan ide ide yang cemerlang dalam berkreasi dan berinovasi dalam memajukan produk produk yang akan kita ciptakan dan mampu bersaing dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar Drs. H. Ali Sabri juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Kampar menyampaikan bahwa, kita akan selalu melakukan pembinaan dan pengembangan dalam IKM di Kabupaten Kampar, selain itu, kita berharap kedepannya dapat memajukan potensi potensi yang ada seperti pariwisata dan tata boga yang akan kita bina, dengan kedatangan ketua dekranasda ini dapat membantu kita dalam mencapai tujuan kita bersama.

Camat XIII Koto Kampar , Zulfikar, S.Ag, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Kampar dan Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar, dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan dan ilmu untuk membina warga desa kami kedepanya semoga ini memberikan manfaat dalam merubah kondisi ekonomi masyarakat.

Sedangkan Kepala Desa Muara Takus H. Helman Sadri menyampaikan bahwa, Desa Muara Takus ini merupakan Desa parawisata, kami sangat berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat menjadikan masyarakat kami untuk lebih berkreasi dalam membuat kerajinan, kami juga memiliki sovenir sovenir yang di buat oleh masyarakat desa yaitu katindang, lapiak anyam dan jelutung. Semoga  kedepanya dapat melancarkan pemasaran d penjualan sehingga dapat menambah penghasilan atau perekonomian kami di masa yang akan datang. (Diskominfo Kampar).

Related posts

Evaluasi SPBE, Kabupaten Kampar berhasil keluar dari zona kuning ke zona hijau, dari nilai 1,86 naik menjadi 2,93.

Supardi

Tanggap Wabah Covid-19, Bupati Kampar Teleconference dengan Gubri.

Supardi

Pemkab Kampar dan KPU Kampar Jalin Kerjasama Sosialisasi Data Pemilih Berkelanjutan.

Supardi

Peserta Diminta Aplikasikan Keterampilan di Daerah Masing-Masing

Supardi

Bappeda dan OPD Bahas Program Kegiatan Prioritas TA 2021.

Supardi

Petugas Mulia Desa Pulau Payung Terima Alat Penggali Kubur

Dino Aritaba