Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tingkatkan Ekonomi Keluarga, TP PKK Kampar Lakukan Pelatihan Pembuatan Kue di 10 Kecamatan.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kuok Lingkungan Pemda Pendidikan

Tingkatkan Ekonomi Keluarga, TP PKK Kampar Lakukan Pelatihan Pembuatan Kue di 10 Kecamatan.

Kuok : Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur Ketua TP PKK didampingi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri, Kepala Dinas DPPKBP3A  Drs. Edi Afrizal M.Si,

Kabid pemberdayaan perempuan Ismulyati
melakukan pelatihan pembuatan kue yang dilaksanakan di Kantor Camat Kuok, Senin (22/11/2021).

Kegiatan pelatihan pembuatan kue ini akan di gelar di 10 Kecamatan yakni Kecamatan Kampar Utara, Kampar, Gunung Sahilan, Bangkinang, Kuok, Kampa, Tapung Hilir, Tambang, Kampar Kiri dan Tapung. Ini merupakan sub kegiatan penguatan jejaring antar lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas keluarga tingkat daerah Kabupaten Kampar.

Muslimawati Catur pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, potensi perempuan dalam meningkatkan perekonomi keluarga, dalam pembangunan telah banyak kemajuan yang telah dicapai dalam mengembangkan potensi dan bakat untuk meningkatkan berbagai sendi-sendi perekonomian baik mikro maupun makro.

Banyak hal yang dapat di lakukan dalam meningkatkan perekonomian keluarga seperti menjahit, menyulam, membordir dan membuatan makanan, dan kali ini kita latih pembuatan kue bagi para janda di Desa .”kata Muslimawati catur.

Saya akui selain kemajuan juga ada tantangan yang harus dihadapi oleh perempuan  kedepannya, terutama dalam faktor kemiskinan dan juga faktor ekonomi yang menjadi tantangan bagi perempuan sebagai pencari nafkah dalam kehidupan sehari hari. “Tambah Muslimawati Catur

Kemudian Mulimawati Catur mengucapkan terimankasih  kepada pemerintah Kabupaten Kampar melalui  DPPKBP3A yang telah memilih  kriteria janda yang kurang mampu dalam pelatihan pembuatan kue ini, mudah mudahan ibu ibu bisa menjadi menambah penghasilan keluarga dan menambah ilmu serta bisa memberikan bibingan ke masyarakat. Semoga ini menambah pundi pundi keluarga bagi ibuk ibuk janda dan kurang mampu kedepannya

Sementara itu Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal menyatakan bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat bagi wanita khususnya yang memiliki keterbatasan dalam menyokong ekonomi keluarga, kali ini kita latih para janda di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, pengetahuan ini dapat di kembangkan jangan hanya sampai di pelatihan ini, gunakan peluang ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga ” Kata Edi Edirizal (Diskominfo Kampar).

Related posts

Hari Kedua MTQ XL Tingkat Provinsi Riau,
Kampar Ikuti 5 Cabang Perlombaan.

Supardi

Plh Bupati Kampar, Jadikan Sebagai Ajang Promosi Daerah.

Supardi

Hari kedua Anggota Komisi IV DPRD Kampar Bagikan Paket Sembako di Desa Sei Jalau.

Supardi

Pemkab Kampar Dukung Penuh Pelaksanaan Kampar International Dragon Boat di Danau Rusa Koto Panjang .

Supardi

Buka Musrenbangcam Dapil I, Sekda Kampar :  Usulan Jangan Hanya didominasi pada Infrastruktur Tapi Program Yang memiliki Dampak Ekonomi Langsung Ke Masyarakat.

Supardi

Setelah Rekapitulasi Ulang, Dedi Wahyudi Unggul satu Suara Pilkades Desa Tanjung Rambutan

Supardi