Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Olahraga

250 Atlit ikuti Open Aquatic Championship SE-Sumatera

Bangkinang. Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI) Kabupaten Kampar menggelar kejuaraan Renang SE-Sumatera. Kejuaraan tersebut dinamakan Kampar Open Aquatic Championship SE-Sumatera.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH. MM yang diwakili Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dalam sambutan pembukaan acara tersebut mengatakan iven ini merupakan iven perdana yang dilakukan PRSI Kabupaten Kampar, dan Dirinya mengharapkan iven ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dan akan ada terus peningkatan peserta, tidak hanya Sumatera bahkan Nasional.

Begitu disampaikan Catur Sugeng Susanto ketika membuka secara resmi Kejuaraan Kampar Open Aquatic Championship SE-Sumatera yang digelar diKolam Renang Taman Rekreasi Stanum Bangkinang Kota. (22/12)

Ditambahkan Catur Sugeng bahwa iven ini merupakan salah satu upaya PRSI untuk menjawab akan dahaga iven olahraga di Kabupaten Kampar, selain itu iven ini merupakan wadah Silaturahmi antar sesama atlit Renang serta penggemar Olahraga renang yang ada di Sumatera.

Selain itu dengan adanya iven olahraga renang ini dapat menjaring bibit unggul atlet Renang, juga sebagai ajang menunjukan prestasi antar atlet yang ada di Sumatera. Disisi lain Catur Sugeng juga mengatakan bahwa Kabupaten Kampar dalam prestasi Olahraga sangat diperhitungkan oleh Kabupaten lain di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu pula Catur mengajak seluruh peserta Atlet Renang untuk ikut menikmati objek wisata yang ada dikabupaten Kampar. Iven Kejuaraan Renang tersebut diikuti oleh klub-klub yang tersebar di Pulau Sumatera.

“Selamat datang, Selamat bertanding dan raih prestasi, untuk seluruh Atlit dan Official, Jangan lupakan untuk datang ke objek-objek Wisata yang ada dikabupaten Kampar” ucap Catur Sugeng.

Semantara itu Ketua PRSI Kabupaten Kampar Eka Suma Hamid dalam laporannya menyampaikan bahwa iven ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 22 hingga 23 Desember 2018.

Pada Kejuaraan Renang ini melombakan 58 nomor Renang, 1221 nomer lomba, diikuti 28 klub tersebar di Sumatera, dengan melibatkan 250 atlit serta memperebutkan 414 medali diantaranya 138 medali Emas, 138 medali perak dan 138 medali perunggu (Kominfo/humas)

Related posts

Bupati Kampar dampingi pertemuan Gubernur Riau dan Sumbar di perbatasan.

supardi

Ciptakan Clean Government, Camat dan Kades Pembekalan.

supardi

Cegah Penyebaran Covid-19 , Bupati Kampar Bagikan Masker Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar Inpres.

supardi

Asian Games Resmi di Buka, hadirkan 17 Ribu Atlit dan Official dari 42 Negara

supardi

Presiden Ingatkan Aparatur Negara Jaga Integritas

supardi

Muslimawati Hadiri Jambore PKK Nasional 2019.

supardi