Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Muslimawati Catur Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kampar Periode 2020 – 2024.
BERITA Birokrasi KATEGORI Lingkungan PEKANBARU Pembangunan Pemda Peristiwa

Muslimawati Catur Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kampar Periode 2020 – 2024.

Pekanbaru : Keberadaan bunda Pendidikan Anak Usia Dini sangat menentukan masa depan anak-anak dalam mempersiapkan menjadikan  anak yang mandiri dan berkarakter, dan berkualitas peran inilah yang dilakukan oleh Bunda PAUD.

Demikian dikatakan Bunda PAUD Kampar Hj. Muslimawati Catur saat mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kampar yang diadakan di Aula Mona Hotel Pekanbaru, 12/10. Hadir pada acara pengukuhan ini Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kampar Ny. July Mastuty Yusri dan seluruh pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kampar Khairil Amri, SPd, Camat se-Kabupaten Kampar.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan SK dan pemasangan selempang Bunda PAUD Kecamatan dan pemasangan pin PAUD.

Bunda PAUD Kabupaten Kampar Muslimawati Catur Sugeng Susanto pada saat pengukuhan menyampaikan bahwa
Bunda PAUD merupakan amanah yang diemban untuk menjadi  penggerak dalam menjadikan generasi penerus bangsa yang berkualitas.   “Hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini harus  menjadi prioritas dan perhatian kita,” ujarnya.

Pemerintah saat ini sedang menggaungkan program PAUD berkualitas. “Harapan saya setiap kecamatan terbentuk minimal satu PAUD HI (Holistik Integratif),” ujarnya.

Untuk itu Bunda PAUD diharapkan dapat menjadi penggerak dalam mewujudkan PAUD Holistik Integratif ini. “Lakukan komunikasi dengan sektor-sektor terkait, ditingkat kecamatan karena tanpa kerjasama sulit untuk mewujudkan PAUD HI ini,” ingat Muslimawati.

Ketua Panitia July Mastuty Yusri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan penguatan kapasitas Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Kampar diikuti oleh 21 Bunda PAUD Kecamatan. Sedangkan Bunda yang dikukuhkan sebanyak 12 orang” Kata Juli Mastuti.

Pengukuhan ini sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003 Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Secara Holistik serta dalam bentuk pengamatan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945″ Kata Juli Mastuti.

Sementara itu Kabid PAUD Dinas Dikpora Kabupaten Kampar Khairil Amri mengharapkan kepada  Bunda PAUD untuk dapat mensosialisasikan layanan PAUD HI. “Setelah pengukuhan ini Bunda PAUD diharapkan dapat menyusun struktur Pokja Bunda PAUD Kecamatan dengan mempedomani struktur Pokja Bunda PAUD Kabupaten,” ujarnya.

Kegiatan penguatan kapasitas Bunda PAUD Kecamatan ada beberapa materi yang disampaikan narasumber diantaranya,  Peran Bunda PAUD, Mengapa PAUD Penting?,  Strategi Melibatkan Orang Tua di PAUD, PAUD Berkualitas.

Sedangkan narasumber berasal dari Pokja Bunda PAUD, Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar.

Saat diskusi banyak pertanyaan, tanggapan dan saran yang disampaikan peserta dan semuanya ditanggapi oleh narasumber secara gamblang. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

MTQ ke 39 Riau Tahun 2020 di tunda, Ini Penjelasannya.

Supardi

Tahun 2022, Pembangunan Jaringan Air Minum berkapasitas 1000 Liter/detik dimulai.

Supardi

DPRD Dari Dua Kabupaten di Sumbar Lakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 Ke Dinkes Kampar

Dino Aritaba

Bupati Kampar Sambut Baik Silahturahmi Dengan SKK Migas Dan Perusahaan Migas

Supardi

Bappeda Sosialisasikan Krisna DAK Tahun 2021.

Supardi

Sekda Kampar Yusri buka Tiga Agenda Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar

kominfo