Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Apresiasi Gebyar Seni Budaya Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung.
Adat dan Budaya BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pariwisata Pemda Tapung

Bupati Kampar Apresiasi Gebyar Seni Budaya Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung.

Tapung : Atas prakarsa seluruh elemen masyarkat serta kerja sama yang baik dengan pemerintah, pihak swasta sehingga Gebyar Seni Budaya di Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung dapat terlaksana dengan baik dan Sukses yang bersempena dengan hari jadi Desa Manunggal Kecamatan Tapung.

Atas kegiatan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengapresiasi, ini melambangkan Persatuan dan kesatuan, dan di Kabupaten Kampar dengan masyarakat yang heterogen dapat hidup damai dan aman.  Ini yang patut kita syukuri dan jaga.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat memberikan pengarahan pada peringatan Hari Jadi Desa Manunggal ke 29 tahun 2021 yang diadakan di Taman Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung, Ahad 10/10. Pembukaan Gebyar Seni ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak lima kali oleh Bupati Kampar dan penyerahan pakaian kesenian barongsai oleh Kepala desa kepada Bupati dan Sekda Kampar dan peninjauan bazaar UMKM.

Gebyar Seni dan Budaya ini selain Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH, , juga dihadiri Anggota DPRD Riau Tedy Ramos Sianturi , Anggota DPRD Kampar Bambang , Sekda Kampar Drs. Yusri, M. Si , para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Camat Tapung Amri Yudo Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tapung dan seluruh undangan di tampilkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kampar dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Ini luar biasa untuk ukuran Desa punya Sanggar seni yang menampilkan aneka ragam dalam memelihara tradisi seni budaya”  Kata Bupati Kampar Bangga.

Ini dapat di contoh oleh Desa lain dalam inovasi dan kreasi dalam pembinaaan UMKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa ” Kata Catur Sugeng Susanto.

Terhadap permintaan Kepala Desa insyaallah akan kami prioritaskan terutama terkait kebutuhan Ambulance ” Kata Catur lagi.

Tak lupa Catur Sugeng Susanto mengingatkan Jalin sinergitas jaga silaturrahmi, serta terus jaga Protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran Covid-19″ Pinta Catur Sugeng.

Kepala Desa Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo menyampikan bahwa kegiatan Gebyar Seni Budaya ini di gelar dalam rangka HUT Desa Tri Manunggal ke 29″ Kata Edi Bambang.

Ucapan tak terhingga kami sampaikan kepada Bupati dan Sekda Kampar yang telah menghadiri kegiatan ini yang akan kita pelihara sebagai objek wisata, begitu juga terhadap kerajinan tangan dan kuliner yang cukup bervariasi di Desa Kami ini “Tambah Edi Bambang lagi.

Ini untuk meningkatkan perekonomian masyarkat dan disini central kegiatan masyarakat” Tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan harapan terus memberikan perhatian kepada kami terutama mobil ambulance, karena saat ini kami jauh dari puskesmas dan Rumah Sakit Umum Bangkinang ” Pintanya lagi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Masyarakat sampaikan Ucapan Terimakasih Telah Bangun Jembatan Bagi Kami.

Supardi

Bersama Deputi Adpin RI, Sekda Kampar Buka Sosislisasi Bangga Kencana.

Supardi

Wabup: Awali Tahun Baru Islam Dengan Peningkatan Iman dan Kinerja

Supardi

Gallery Photo Harganas XXVI Tahun 2019 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar.

Supardi

Lakukan Kunker Ke Desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu, Kamsol : Infrastruktur Menjadi Perhatian Utama Kami.

Supardi

Warga Antusias Hadiri Bakti Sosial HUT Kampar Ke-69 di Desa Gunung Bungsu

kominfo