Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Dan Gubernur Riau Lounching Pencanangan Zona Ekonomi Syariah, Gubri : Ini Patut di Contoh dan Jadi Model di Riau bahkan Indonesia.
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pertanian Tapung Hilir

Bupati Kampar Dan Gubernur Riau Lounching Pencanangan Zona Ekonomi Syariah, Gubri : Ini Patut di Contoh dan Jadi Model di Riau bahkan Indonesia.

Rimba Makmur Tapung Hulu : Berdasarkan Visi dan misi untuk melahirkan Seribu <span;>kawasan unggulan dalam menuju kemandirian ekonomi bangsa, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH mendampingi Gubernur Riau Drs. Syamsuar M. Si pada pencanangan Zona Ekonomi Syariah (ZES), pencanangan ini di pusatkan di Desa Rimba Makmur Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Riau, Rabu, 01/09. Lounching ZES ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan sapi bergulir kepada masyarakat Desa Rimba Makmur Kecamatan Tapung Hulu,

Desa Rimba Makmur merupakan salah satu pilot Projek di Riau untuk kawasan Zona Ekonomi Syariah (ZES) dengan pola syariah pada kegiatan pengembangan sapi bergulir, pengembangan lembaga syariah, <span;>Kampung wisata religius, optimalisasi sumber zakat, Wakaf, Ponpespreneurship dan pada bidang  kegiatan syariah lainnya.

Gubernur Riau pada kesempatan tersebut didampingi oleh Ketua MUI Riau Prof. Ilyas Husti, MA, Ketua Baznas Riau Dr. H. Saidul Amin, Lc., Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua FKUB Riau KH. Abdurrahman Qoharuddin, Dirut BRK Andi Buchori, Kabiro Kesra Riau H. Zulkifli Syukur. Beberapa Kepala OPD terkait dilingkup Pemprov Riau diantaranya Dr H Rahmat Kadis peternakan , Kadis perkebunan Zulfadli, Mewakili PT PN V, Ketua Patri Provinsi Riau <span;>Kusnadi dan tokoh masyarkat Kampar dan Riau.

Ini sesuai dengan nama desa Rimba Makmur, kita lihat memang Makmur apalagi dengan program yang telah kita lakukan semoga ini lebih Makmur lagi di masa mendatang, Semoga ini mendapatkan berkah Allah swt” Kata Syamsuar mengawali pidatonya.

Kami sangat senang dan bahagia terhadap program pengembangan ekonomi syariah dan ini telah di terapkan oleh negara islam maupun oleh dunia internasional, program ini bermula dari kunjungan wapres Ma’ruf Amin ke Riau, tentunya ini sangat kita sambut salah satunya dengan menjadikan BRK Syariah ini menjadi aspirasi masyarakat dan sangat menjanjikan, ini dua dari Bank Syariah di Indonesia” Kata Syamsuar.

ZES Ini dapat kita jadikan sebagai primadona industri halal dan ini telah melalui survey analisis potensi unggulan maupun terhadap pola kemitraan dan pendamping, Berdayakan Pondok pesantren dengan santripreuner bersama dengan mitra “Kata Gubernur Riau Drs Syamsuar, M. Si.

Perhatian besar terhadap ekonomi syariah oleh pemerintah RI, kemajuan Bank Syariah telah berkembang pesat dan hebatnya kemajuan Bank Syariah” Tambahnya lagi.

Semoga kerjasama ini dapat berkembang dalam meningkatkan pengelolaan yang berlandaskan syariah, potensi Riau dan Kabupaten /Kota sangat besar, inilah yang kita upayakan untuk di gali, ini hanya semata lillahitaala, dan untuk kemaslahatan ummat, ini patut dijadikan contoh dan model bagi desa-desa di Riau” Tutup Gubri.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M. Si di Kabupaten Kampar tepatnya di lima desa di Kecamatan Tapung Hulu, ini sangat membanggakan kami di Kabupaten Kampar.

Kami sangat mendukung dan mensupport apa yang menjadi program Provinsi Riau dan Desa dalam mendukung Zona Ekonomi Syariah (ZES) di Kabupaten Kampar yang merupakan pilot Project Provinsi Riau dan satu satunya desa di Riau ” Kata Catur Sugeng yang di Dampingi Plt. Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP,

Kita bangun syariah untuk memperoleh hidup berkah, dengan pencanangan ini selaras dengan serambi Mekkah Riau, Ini tentu akan berkembang dan bermanfaat kepada masyarkat” Tambah Catur.

Ucapan kepada BRK dalam pemulihan ekonomi syariah di Kabupaten Kampar dengan pola syariah, semoga ini memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Rimba Makmur Rustamaji menyatakan bahwa desa Rimba Makmur patut bergembira dan bersuka cita, dengan syiar islam kami telah menggalakkan pengelolaan Badan Amil Zakat Indonesia (Bazis), zakat mal, berupa sapi yang kita bantu saat ini sudah 132 orang penerima manfaat, modal usaha, anak yatim dibantu biaya pendidikan sampai ke SMA atau Sederajat.

Kita sudah melakukan MoU dengan yayasan Indonesia Jenius begitu juga kami telah menjalin kerjasama dengan PTPNV, begitu juga kami telah siapkan lahan seluas 6 Ha untuk kawasan Zona Ekonomi Syariah” Kata Rustamaji

Potensi inilah yang kita gali, saat ini saja kita sudah mensuplai sapi qurban untuk beberapa wilayah hingga ke Ibukota Provinsi, selain Rimba Makmur ini didukung dan di sokong oleh empat Desa yakni Desa Tanah Datar, Muara Intan, Rimba Jaya dan Intan Jaya ” Tambah Rustamaji.

Hadir pada kesempatan Tersebut Kabiro Kesra Provinsi Riau Zulkifli, M. Ag, Camat Tapung Hulu Sutani Rakhmat, S. Sos, Kepala Desa Rimba Makmur Rustamiji dan seluruh Kepala Desa di Lima Desa.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi penggemukan dan kandang serta peninjauan lokasi penggembalaan sapi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Tingkatkan kualitas SDM Arizon Kirimkan Staff Mengikuti Pelantihan Demi Kemajuan Dinas Kominfo Kab.Kampar

Supardi

Ini 23 Kepala Desa yang dilantik Bupati Kampar

Supardi

Bawaslu Kampar Apresiasi KPU Kampar Plenokan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) bulan September 2020.

Supardi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Gontor Putri Gelar Khitan Massal.

Supardi

Mendapat Wejangan Wartawan Senior, Diskominfo Kampar Mantapkan Penulisan Press Release.

Supardi

SMA Olahraga Keluar Sebagai Juara Umum Ivent Pelaksanaan Universitas Pahlawan Cup II SLTA Sederajat Se- Provinsi Riau Tahun 2020

Supardi