Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Tekankan Kita Siap Siaga dalam menghadapi Bencana.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa Tapung

Bupati Kampar Tekankan Kita Siap Siaga dalam menghadapi Bencana.

Sei Lambu Makmur :  menyikapi Terhadap berbagai kondisi alam apalagi saat ini memasuki masa perubahan iklim dan cuaca dari musim kering ke musim hujan, kita harus selalu siap Siaga terhadap berbagai kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan longsor . Oleh sebab itu kita harus selalu aktif dalam menyikapi terhadap berbagai kemungkinan terjadi. Baca situasi dan perkembangan alam. Persiapan sarana dan persiapan personil maupun Kesiapsiagaan seluruh masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Kampar saat mengikuti teleconfre  saat mengikuti pembahasan diklat Pim II Dedi Sambudi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar yang dilangsungkan di Kediaman Bupati Kampar Desa Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, Selasa, 26/10.

Ditambahkan catur sesuai dengan thema pembahasan strategi penguatan mitigasi bencana dengan pengurangan resiko bencana berbasis komunitas (Peribebek) Kabupaten Kampar.

Dikatakan Catur semua ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa koordinasi dan sinergitas yang baik antara berbagai elemen masyarakat, Pemerintah maupun dengan TNI dan Polri” Kata Catur lagi pada dialog yang di pandu oleh Yatno Lisworo Coach dan Nara sumber dan Dr. M. Firdaus dari Lembaga Ekreditasi Negara (LAN) RI.

Oleh sebab itu kata Catur, perlu sosialisasi kepada masyarakat terhadap daerah yang memiliki kerawanan bencana Pinta Catur.

Oleh sebab itu Bupati Kampar meminta kepada Kalaksa BPBD Kampar untuk membentuk Relawan bencana di Desa, Desa tanggap bencana, sehingga dapat terwujudnya Kabupaten tangguh bencana tentunya bersatunya seluruh komponen masyarakat ” Pinta Catur lagi.

Dr. M. Firdaus dari Lembaga Ekreditasi Negara (LAN) RI selaku Nara sumber menyatakan sangat mengapresiasi terhadap Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH dalam menyikapi dan tanggapan terhadap proyek perubahan ini, selain syarat ini juga program terapan untuk meminimalisir terhadap korban dari bencana dengan pemetaan dan kesiapan Siaga bencana ” Kata Firdaus

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar Dedi Sambudi menyatakan bahwa BPBD Kampar saat ini telah mempersiapkan 12 desa tangguh bencana dengan System Pelaporan berbasis website” Kata Dedi Sambudi.

Selain itu kata Dedi secara berkala melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop PB) BPBD Kampar kita terus memantau dan Komunikasi terus dengan seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar ” Tutup Dedi Sambudi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Buka Pelatihan Bordir, Bupati Kampar Ingatkan Keberadaan Tempat Sholat

Supardi

Wujudkan Pelayanan Masyarakat, Sekda Kampar Berikan Wejangan Kepada Petugas Front Office Kantor Bupati Kampar.

Supardi

Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan AOC Apoteker Kampar Lakukan Talkshow di Radio Rama Tentang Gema Cermat

Supardi

Ini 130 nama – nama Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto

Supardi

Tiba Di bandara SSK II Pekanbaru, Pahlawan Dayung Kampar disambut Pemprov Riau dan Pemkab Kampar.

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Kunjungi Tokoh Masyarakat Kp. Uskuar.

Supardi