Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Olek Penobatan Ketua LAK Kampar, Satu Ekor Kerbau di Sembelih.
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda Peristiwa

Olek Penobatan Ketua LAK Kampar, Satu Ekor Kerbau di Sembelih.

Bangkinang,-Sekda Kampar, Drs.H.Yusri. M.Si menyaksikan penyembelihan kerbau untuk persiapan pelantikan ketua Lembaga Adat Kampar yang akan dilaksanakan pada Kamis (26/7)yang rencananya dilantik langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH.MH.

Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Balai Bupati Kampar pada pagi harinya tentu tetap dengan pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan yang nantinya akan dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di balai adat Kabupaten Kampar.

Penyembelihan kerbau tersebut sebagai bentuk rasa syukur organisasi Lembaga Adat Kampar atas dilantiknya Ketua LAK Drs. H. Yusri, M.Si.

Dalam keterangannya usai menyaksikan penyembelihan kerbau tersebut, Yusri mengatakan bahwa, untuk pelantikan ketua LAK kali ini, kita bersama ninik mamakĀ  tidak akan melakukan makan bajambau tapi makan dilakukan dirumah masing-masing dengan disediakannya nasi kotak, ini sengaja kita lakukan agar pelaksanaan protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Yusri juga menjelaskan usai pelantikan, acara basiacuang juga akan dilaksanakan secara virtual antara ninik mamak yang berada di balai adat Kampar dengan ketua dan anggota LAK yang baru dilantik di Balai Bupati Kampar.

“kita sangat-sangat memperhatikan protokol kesehatan, mengingat pandemi ini masih terus mewabah, kita tidak ingin terjadi peningkatan masyarakat yang terjangkit covid-19 di Kabupaten Kampar” jelas Yusri

Yusri berharap, kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Tandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

Supardi

Bupati Kampar Terima SK Penetapan Pemenang SPAM 1000 Liter Per Detik

Supardi

Kadis Sosial Kampar: Hujan Deras disertai Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga

Dino Aritaba

Sosialisasi AKG di Lima Kecamatan, Darusmar Apresiasi PKK Kampar.

Supardi

Pj Bupati Kampar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Tahfidz Utsman Bin Affan Ridan Permai.

Supardi

Sekda Kampar Tinjau Posko Terpadu Lalu Lintas Perbatasan Sumbar Riau

Dino Aritaba