Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Olek Penobatan Ketua LAK Kampar, Satu Ekor Kerbau di Sembelih.
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda Peristiwa

Olek Penobatan Ketua LAK Kampar, Satu Ekor Kerbau di Sembelih.

Bangkinang,-Sekda Kampar, Drs.H.Yusri. M.Si menyaksikan penyembelihan kerbau untuk persiapan pelantikan ketua Lembaga Adat Kampar yang akan dilaksanakan pada Kamis (26/7)yang rencananya dilantik langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH.MH.

Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Balai Bupati Kampar pada pagi harinya tentu tetap dengan pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan yang nantinya akan dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di balai adat Kabupaten Kampar.

Penyembelihan kerbau tersebut sebagai bentuk rasa syukur organisasi Lembaga Adat Kampar atas dilantiknya Ketua LAK Drs. H. Yusri, M.Si.

Dalam keterangannya usai menyaksikan penyembelihan kerbau tersebut, Yusri mengatakan bahwa, untuk pelantikan ketua LAK kali ini, kita bersama ninik mamakĀ  tidak akan melakukan makan bajambau tapi makan dilakukan dirumah masing-masing dengan disediakannya nasi kotak, ini sengaja kita lakukan agar pelaksanaan protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Yusri juga menjelaskan usai pelantikan, acara basiacuang juga akan dilaksanakan secara virtual antara ninik mamak yang berada di balai adat Kampar dengan ketua dan anggota LAK yang baru dilantik di Balai Bupati Kampar.

“kita sangat-sangat memperhatikan protokol kesehatan, mengingat pandemi ini masih terus mewabah, kita tidak ingin terjadi peningkatan masyarakat yang terjangkit covid-19 di Kabupaten Kampar” jelas Yusri

Yusri berharap, kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Paparkan Realisasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Bersama KPK

Supardi

Pemkab Kampar Fasilitasi Audensi IMKT Tambang Dengan Perusahaan.

Supardi

Staf Ahli Bupati Kampar Hadiri Ta’aruf 135 Santriwati Ponpes Al Faruqi Desa Kualu Tambang.

Supardi

Santoso Dilantik Jabat Staf Ahli Bupati Kampar

Supardi

Gubernur dan Bupati Kampar Kunjungi Rumah Madu Wilbi Kuok.

Supardi

Masyarakat Kelurahan Air Tiris Antusias Menantikan Kedatangan Bupati Kampar.

Supardi