Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Kampar.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pemda

Sekda Kampar Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Kampar.

Bangkinang Kota – Dalam rangka mencegah sekaligus menangani stunting di Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar di wakili oleh Sekretaris Daerah  ( Sekda Kampar) Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait dalam penanganan stunting di Kabupaten Kampar di lantai III ruang rapat Kantor Bupati Kampar, Senin (12/9/2022).

Selain Sekda Kampar, turut hadir dalam rapat ini yakani Kadis Kesehatan Kampar Dr.Zulhendra Dasa’at, Dandim 0313/KPR, diwakili Pasi Ter, Lettu Inf Dedi Tanjung,  Kepala DPPKBP3A Drs.H.Edi Afrizal.M.Si . Kadis DLH Dr.Aliman Makmur dan undangan lainnya.

Dalam arahannya Sekda Kampar memyampaikan bahwa terkait stanting  kita harus bercerita dengan semangat, banyak tugas dan aturan yang harus kita selesaikan agar stunting dapat kita tanganinya dengan baik.

Selanjutnya Yusri sampaikan, persoalan stunting ini harus segra kita regulasikan, sedangkan anak yang stunting tidak terlalu besar, jadi dengan ini saya mengajak kepada kita semua untuk berkomitmen agar stunting ini dapat secepatnya kita selesaikan.

Yusri berharap agar kedepannya Kabuparen Kampar menjadi contoh di tingkat nasional dalam penanganan stunting, kemudian untuk asupan stunting yang harus diberikan kepada anak stunting sebesar 900-1500 kg kalori /hari .

Selanjutnya Yusri menyampaikan bahwa dirinya  setuju dengan tim yang akan di buat oleh pemerintah Kabupaten Kampar untuk pengecekan anak stunting di Kabupaten Kampar  dengan  menerapkan laporan langsung dari puskesman yang berada diseluruh Kabupatan Kampar.

Terakhir Yusri katakan, dalam mempercepat tercapainya tujuan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kampar. Dimana pemerintah sudah menargetkan angka stunting 14 % bisa tercapai pada tahun 2024 mendatang.” Tutup Yusri (Diskominfo Kampar).

Related posts

Matangkan Persiapan Kontingen pada Porprov Riau ke X di Kuansing November 2022, Pemkab Kampar Juga Bersedia Venue di Kampar dapat di Gunakan.

Supardi

Catur Sugeng ; Sebanyak 500 hektar Kebun Jagung Antisipasi kekurangan pangan Dampak Covid-19.

Supardi

Ribuan Masyarakat Kampar, Saksikan Proses Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5

Supardi

Terkena Dampak langsung Pendemi Covid-19, Pagi ini Bupati Kampar Pimpin Rakor dengan Diskes dan Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan KamparĀ 

Supardi

Tandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

Supardi

Plh Bupati Kampar Pimpin Rapat Evaluasi

Supardi