Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Kampar.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pemda

Sekda Kampar Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Kampar.

Bangkinang Kota – Dalam rangka mencegah sekaligus menangani stunting di Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar di wakili oleh Sekretaris Daerah  ( Sekda Kampar) Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait dalam penanganan stunting di Kabupaten Kampar di lantai III ruang rapat Kantor Bupati Kampar, Senin (12/9/2022).

Selain Sekda Kampar, turut hadir dalam rapat ini yakani Kadis Kesehatan Kampar Dr.Zulhendra Dasa’at, Dandim 0313/KPR, diwakili Pasi Ter, Lettu Inf Dedi Tanjung,  Kepala DPPKBP3A Drs.H.Edi Afrizal.M.Si . Kadis DLH Dr.Aliman Makmur dan undangan lainnya.

Dalam arahannya Sekda Kampar memyampaikan bahwa terkait stanting  kita harus bercerita dengan semangat, banyak tugas dan aturan yang harus kita selesaikan agar stunting dapat kita tanganinya dengan baik.

Selanjutnya Yusri sampaikan, persoalan stunting ini harus segra kita regulasikan, sedangkan anak yang stunting tidak terlalu besar, jadi dengan ini saya mengajak kepada kita semua untuk berkomitmen agar stunting ini dapat secepatnya kita selesaikan.

Yusri berharap agar kedepannya Kabuparen Kampar menjadi contoh di tingkat nasional dalam penanganan stunting, kemudian untuk asupan stunting yang harus diberikan kepada anak stunting sebesar 900-1500 kg kalori /hari .

Selanjutnya Yusri menyampaikan bahwa dirinya  setuju dengan tim yang akan di buat oleh pemerintah Kabupaten Kampar untuk pengecekan anak stunting di Kabupaten Kampar  dengan  menerapkan laporan langsung dari puskesman yang berada diseluruh Kabupatan Kampar.

Terakhir Yusri katakan, dalam mempercepat tercapainya tujuan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kampar. Dimana pemerintah sudah menargetkan angka stunting 14 % bisa tercapai pada tahun 2024 mendatang.” Tutup Yusri (Diskominfo Kampar).

Related posts

Sebanyak 205 Rumah di Gunung Sahilan Ternedam Banjir

Supardi

Pemkab Kampar Terima DIPA dan Dana Transfer Sebesar Rp.1,9 T.

Supardi

Terbaik Pengelolaan Mall Pelayanan Publik Pj Bupati Kampar Lakukan Kunker Ke MPP Sumedang Jawa Barat.

Supardi

Tim satgas PPKM Tambang Kawal Penerapan Prokes di Tengah Masyarakat.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Baik Kedatangan Mahasiswa Fakultas STAIN Kabupaten Bengkalis

Supardi

Tanggap Wabah Covid-19, Bupati Kampar Teleconference dengan Gubri.

Supardi