Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka Lomba Tahfizh Qur’an, Muslimawati Catur Himbau Tumbuhkan Semangat Menghafal dan Mempelajari Al-qur’an.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Buka Lomba Tahfizh Qur’an, Muslimawati Catur Himbau Tumbuhkan Semangat Menghafal dan Mempelajari Al-qur’an.

Bangkinang Kota – Dalam meningkatkan dan menumbuhkan semangat menghafal dan mempelajari Al-qur’an bagi anak-anak, untuk itu melalui program Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) bersama Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar menggelar lomba Tahfizh bagi Anak-anak tingkat SD se Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum KKKS dan BKMT Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang di Dampingi Wakil Ketua K3S Kampar Hj. juli Mastuti Yusri saat membuka kegiatan lomba Tahfizh Anak – anak tingkat SD se Kabupaten Kampar yang di laksanakan di Aula Altha Hotel, Kecamatan Bangkinang Kota, selasa (3/8/2021).

Muslimawati Catur dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, pengurus KKKS bekerjasma dengan BKMT Kabupaten Kampar melaksanakan lomba tahfizh Al qur’an bagi anak-anak putra dan putri tingkat SD se Kabupaten Kampar, yang mana kegiatan ini telah di saring melalui lomba yang telah diadakan dengan daring (via online)  di masing masing kecamatan dan untuk pemenang lomba diutus untuk mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Kampar yang kita laksanakan sekarang ini.

Ketua K3S dan BKMT juga katakan, dalam kegiatan lomba tahfizh Al-qur’an ini selain menumbuh kembangkan minat baca alqur’an juga dapat mendidik generasi untuk menghafal dan mempelajari Alqur’an.

Selanjutnya Muslimawati berharap dengan adanya lomba tahfizh Al-qur’an ini, siswa mampu meningkatkan motivasi generasi muda untuk mempelajari Al-qur’an serta dapat menjalin silaturrahmi antar siswa.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Elis Suryani, SE menyampaikan dalam laporannya, bahwa peserta tahfizh Qur’an saat ini sebelumnya telah disaring di tingkat Kecamatan melalui daring ( via on live) pada tanggal 29 juli 2021 yang lalu, maka pemenangnya diutus untuk mengikuti lomba yang diadakan hari ini.

Hari ini merupakan babak final yang akan di lombakan oleh 20 orang Peserta yakni 10 peserta putra dan 10 peserta putri yang berasal dari masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar selanjutkan akan diberikan hadiah dimulai dari juara 1,2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3 kepada anak anak tingkat SD putra dan putri se Kabupaten Kampar.

Dalam lomba tahfizh Qur’an tingakat anak anak SD ini dalam kategori Hifzil qur’an 1 juz terdiri dari tiga aspek penilaian yakni nilai Tahfizh (50%), Tajwid(30%) dan adab(20%).

Dalam Kegiatan ini juga turut hadir Sekretaris K3S Dhian Suzana, SE Sekretaris bidang pengembangan diklat K3S Herman Jhoni, S.Sos. M.SI Sekretaris BKMT Mardiana, Wakil Sekretaris BKMT Fatmi beserta pengurus lainnya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

29 DW UP Ikuti Lomba Cipta Menu bahan Daun Kelor Semarak HUT DWP  ke-23, DW UP PUPR Raih Yang Terbaik, Juara II dan III diraih BPKAD dan Diskominfo Kampar.

Supardi

Dekranasda Dan Disperinnaker Gelar Pelatihan Marketplace Bagi Pengrajin & IKM Kampar

Supardi

Sempena HUT RI ke 77, Sebanyak 325 Orang ASN Kampar Mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan Satya lencana Karya Satya

Supardi

Implementasi Kabupaten Kota Layak Anak, Tim Gugus Tugas Adakan Rapat Koordinasi

Supardi

Lebaran Kedua, Bupati Kampar Open House Kediaman Gubernur dan Forkopimda Riau

Supardi

Tim Asistensi Pemkab Kampar Tinjau Disdukcapil Terkait dengan Layanan Publik.

Supardi