Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Gerakan Riau Berwakaf, Catur Sugeng : Bangun ummat dengan Wakaf Sedeqah dan Infaq.
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Tapung

Gerakan Riau Berwakaf, Catur Sugeng : Bangun ummat dengan Wakaf Sedeqah dan Infaq.

Sei Lambu Makmur, Tapung : Kemajuan ummat tak terlepas dari partisipasi ummat, bukan saja dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah saja namun kesuksesan dan kemajuan ummat menjadi tanggung jawab kita bersama apalagi bagi yang dilebihkan dan dikaruniai dengan harga yang berlebih.

Oleh sebab itu mari kita perbanyak Sedeqah dan Wakaf dalam membangun ummat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, MH saat mengikuti Rapat Riau Berwakaf bersama Gubernur Riau via daring dari Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, 03/08. Kegiatan ini diadakan secara virtual yang diikuti oleh Gubernur Riau, Forkopimda Riau Bupati dan walikota se se-riau
Kamenag Riau dan Kabupatem se Riau
Lembaga dan organisasi agama serta pegiat dan peduli Wakaf.

Pada kesempatan tersebut telah di terima Wakaf dalam bentuk Wakaf tanah, dan uang dari para dermawan di Riau untuk pembangunan pendidikan, kesehatan dan Pembangunan pada berbagai bidang keummatan, hasil Wakaf akan diumumkan pada tanggal 13 Agustus 2021 yang akan dihadiri Wakil presiden RI.

“Pembangunan ummat tak terlepas dari partisipasi kita semua, mari kita tingkatkan kesadaran kita dalam membangun ummat melalui Wakaf, sedekah dan Zakat” Himbau Catur Sugeng Susanto, SH, pada kesempatan tersebut Catur melakukan komunikasi telpon dengan panitia pada nomor hotline yang telah di sediakan.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M. Si mendukung gerakan Wakaf yang di Taja oleh Bank Indonesia Provinsi Riau, sebagai Negeri melayu yang identik dengan islam, gerakan Wakaf sejalan dengan keinginan ummat bahkan telah di instruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo,  Alhamdulillah tahun lalu sudah terkumpul Wakaf Rp. 6 Milyar untuk pembangunan Pesantren di Riau.

Namun kami menghimbau kepada Masyarkat Riau untuk meningkatkan kesadaran, karena dari hasil survey Untuk saat ini Provinsi Riau berada pada Index nomor 32 dan terbawah dalam Berwakaf, kami himbau masyarkat Riau untuk Berwakaf, begitu juga terhadap pemahaman dan sosialisasi terhadap Wakaf masih rendah, ini berbanding terbalik dengan Riau sebagai Negeri Melayu ” Kata Syamsuar.

Sementara itu Kepala perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Riau Decymus menyatakan bahwa Bank Indonesia selalu mengembangkan hal – hal yang bersifat keislaman dan sosial dalam kesejahteraan ummat, pada hari ini salah satu instrumen adalah Wakaf  dengan Tagline Riau Berwakaf 2021, bersmama sama dengan pegiat, peduli Wakaf untuk menggalang dana, BI sebagai yang dipercaya bersmama dengan stakeholder dan pemangku kepentingan untuk menyemarakkan semangat Berwakaf di Riau ” Kata Decymus.

Sementara itu Ustadz Dr. Saidul Amin, MA dalam tausiah menyampaikan Alhamdulilah di tengah Pendemi ini Allah SWT masih memberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Mulya ini, mari kita ibnaqkan harta yang kita cintai untuk jalan Allah.

Mari Kita membumi Wakaf di negeri kita, hal ini di contohkan Rasul dan para khalifah dengan mewakafkan harta yang di cintai untuk perjuangan islam, seperti yang dilakukan Rasulullah Muhammad Saw Berwakaf tanah untuk pembangunan masjid Qubah” Kata Ustadz Saidul Amin (Diskominfo Kampar)

Related posts

Lepas Kafilah MTQ Kampar, Bupati Kampar Berpesan Berikan yang terbaik Bagi Kampar.

Supardi

Yusri : Monitoring dan evaluasi kegiatan Akhir Tahun

Supardi

Musrenbang Kecamatan dibagi dalam 5 wilayah. Berikut Jadwal Musrenbang

Supardi

Masyarakat Apresiasi Bupati Kampar Atas Pembangunan Pola KKPA di Desa Bandur Picak Koto Kampar Hulu. 

Supardi

KPRI Kantor Bupati Kampar Berangkatkan 2 Pegawai Umrah.

Supardi

Musrenbang Wilayah IV, Infrastruktur Dominasi Usulan Prioritas.

Supardi