Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Keerom Gelar Acara Bakar Batu
BERITA Peristiwa

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Keerom Gelar Acara Bakar Batu

Kab.Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS bersama masyarakat Keerom gelar acara adat bakar batu di Kp.Pir IV, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Prov.Papua, pada hari Jumat (23/12).

Prajurit Bima Sakti dengan menjalin kebersamaan bersama masyarakat Kabupaten Keerom dengan menggelar acara bakar batu  dalam rangka merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2023, acara yang dihadiri oleh Bapak Doren Wakerkwa yakni Asisten I Bid Pemerintahan Pemprov Papua, perwakilan Pemda Kab.Keerom, seluruh pengurus gereja Di Kab.Keerom, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta ratusan masyarakat baik beragama nasrani dan muslim.

Pada kesempatan acara bakar batu kali ini menjunjung tinggi kebersamaan dan toleransi antar umat beragama, dalam acara ini panitia menyiapkan 15 ekor Babi dan 50 ekor ayam, masyarakat yang beragama muslim menyiapkan sendiri kolam untuk diisi ayam dan berbagai jenis umbi dan sayuran.

Ketua Panitia mengatakan bahwa acara ini milik kita bersama bukan hanya milik umat nasrani, sehingga dalam acara ini disiapkan juga kolam untuk masyarakat muslim.

Keterlibatan personel dari Pos Kotis Satgas Yonif 132/BS sudah dari jauh hari, dari mulai menyiapkan batu dan kayu hingga mendirikan tenda acara serta mendekorasi panggung acara.

“Kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan kami didaerah penugasan serta dalam rangka merayakan hari natal dan tahun baru 2023, saya berharap kedepannya dengan hadirnya kami ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman,” Ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Prajurit Aryo Sencaki terlihat sangat semangat dalam kegiatan tersebut karena sebagian besar dari mereka baru pertama kali merasakan acara bakar batu yang hanya bisa ditemukan di wilayah Papua.

Masyarakat sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas keterlibatan personel Satgas dalam kegiatan bakar batu tersebut, masyarakat berharap kedepannya Satgas Pamtas Yonif 132/BS dapat terus membantu masyarakat diwilayah penugasan serta dapat memberikan rasa aman di tempat tinggal mereka.(Diskomifo Kampar /Humas 132 BS)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Lomba Tarek Tambang Antar OPD Kembali Meriahkan Hari Jadi Kampar ke-72.

Supardi

Bupati Sampaikan Permasalahan Terantang di Hadapan DPRD Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Gubernur Riau Hadiri Puncak Peringatan HKN Ke-57

Supardi

Pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Hadiri Pejabat Riau dan Tokoh Masyarakat

Supardi

Pemetaan Desa Berbasis Partisipatif, Azwan : Seluruh Program Kegiatan Berbasis Data.

Supardi

Bupati Kampar ; Bangun Desa BPD Harus Bersinergi dengan Kepala Desa

Supardi