Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Muslimawati Catur : Era Modern, Peran Wanita Dapat Menyokong Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Keluarga.
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Perhentian Raja

Muslimawati Catur : Era Modern, Peran Wanita Dapat Menyokong Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Keluarga.

Sialang Kubang, Perhentian Raja : Peran wanita saat ini sudah menempati posisi sebagai penopang ekonomi, bukan saja sebagai Ibu Rumah Tangga tapi memiliki fungsi dalam Ekonomi keluarga. Apalagi dimasa Pendemi ini peran ibu-ibu tak kita pungkiri dapat menjadi tulang punggung keluarga.

Hal tersebut dikatakan Muslimawati Catur saat melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan terhadap kaum wanita melalui program Peningkatan Peran Wanita Menuju Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan Bina Keluarga Balita (BKB) yang di adakan di Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja, Senin, 05/07.

Alhamdulillah kita dapat melakukan pembinaan terhadap kegiatan yang ditujukan kepada kaum wanita didesa ini, tentunya dengan berbagai program kita berharap dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Untuk tahun ini ada beberapa desa yang kita bina di Lima Kecamatan salah satunya Desa Sialang kubang Kecamata Perhentian Raja ” Kata Muslimawati Catur.

Melalui P2WKSS ini kita berharap dapat memberikan dukungan nyata dalam ekonomi keluarga apalagi dimasa Pendemi ini, banyak produk yang telah dihasilkan oleh ibu – ibu di Desa, tinggal lagi peningkatan kualitas dan kemasan” Harap Muslimawati Catur yang disampingi oleh Pengurus PKK Kabupaten Kampar, PKK Kecamata Perhentian Raja dan PKK Desa Sialang Kubang.

Peran ini bukan saja melalui PKK tapi juga lintas OPD karena berkaitan langsung dengan kegiatan Perangkat Daerah khususnya di OPD Pemerintah Kabupaten Kampar, Tanpa dukungan OPD, Camat dan Kepala Desa maka kegiatan ini tidak akan dapat berjalan sebagaimana mestinya ” Harap Muslimawati Catur lagi.

Ini erat kaitannya dengan fungsi dan peran kaum wanita dengan kegiatan ini secara terpadu oleh dinas dan OPD melakukan secara terpadu dalam memberikan pembinaan terhadap peran wanita dalam pembangunan” Tambahnya lagi.

Semoga kegiatan ini mampu mengembangkan Sumber Daya Manusia dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera dengan wanita sebagai pendukung ekonomi, Penilaian ini akan kita ambil Tiga Desa terbaik untuk kita masukkan dalam nominal menjadi yang terbaik tahun 2021″ Kata Muslimawati Catur lagi.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga melakukan pembinaan terhadap Bina Keluarga Balita (BKB) sebagai salah satu bentuk pelayanan anak usia dini yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak.

Sementara itu Camat Perhatian Raja Agus Wiyono mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua TP PKK Kabupaten Kampar beserta tim penilai yang dapat memberikan pembinaan dan penilaian P2WKSS dan BKB didesa kami ini, semoga ini menjadi motivasi bagi kami kedepanya, tentu harapan kami semoga ini menjadi yang terbaik bagi kami dan Kabupaten Kampar ” Kata Agus Wiyono.

Kades Sialang Kubang Katiran juga mengucapkan selamat kepada ibu kader-kader PKK desa Sialang Kubang, kami sangat bangga karna desa kami mendapatkan apresiasi penilaian bagi ibuk tim penilai dari Kabupaten, harapan kami desa ini menjadi desa yang terbaik dari desa yang ada d Kecamatan Perhentian Raja ini” Tutup Katiran. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Putus mata rantai Covid-19, Gencarkan Sosialisasi Perbup Nomor 44 Th 2020 dan Akan Terapkan PSBM.

Supardi

Hari Ini Dimulai Tahap seleksi Wawancara dan Tes Psikologi Calon Komisioner Baznas Kampar.

Supardi

Himbauan Bupati Kampar Untuk Tidak Mudik Lebaran

Dino Aritaba

BKSDA dan PT. TGI gelar FGD di Rimbang Baling.

Supardi

Masyarakat Kelurahan Air Tiris Antusias Menantikan Kedatangan Bupati Kampar.

Supardi

Bappeda Sosialisasikan Krisna DAK Tahun 2021.

Supardi