Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terima Kunjungan Forum Silaturrahmi Majlis Ta’lim, Pj Bupati Kampar ; Jadikan Kota Bangkinang Simbol dan Icon Serambi Mekkah.
Agama Bangkinang Kota BERITA Pemda

Terima Kunjungan Forum Silaturrahmi Majlis Ta’lim, Pj Bupati Kampar ; Jadikan Kota Bangkinang Simbol dan Icon Serambi Mekkah.

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, menyambut baik kedatangan Forum Siilaturahmi Majlis Taklim Bangkinang Kota yang menggambarkan Kota Serambi Mekah Riau sebagai Icon Kota Beriman baik dari segi aktifitas maupun dari fisik. Ini menjadi tanggung jawab kita semua sehingga nama serambi mekkah bukan saja tinggal nama namun dapat direalisasikan dengan aktifitas masyarakatnya maupun arsitektur fisik.

Hal tersebut disampaikan Dr Kamsol saat menerima kunjungan Forum Siilaturahmi Majkis Taklim Bangkinang Kota bersama Ketua langsung Bustami Khasim,Sy,M.Si, Sekretaris Sifullah Purba, dan Camat Bangkinang Kota Minda di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, selasa (28/6/2022).

Ini adalah kabar baik bagi saya, sebab seperti yang telah dipaparkan Ketua Bustami. Bahwa Forsil ini dibentuk dengan program kerja banyak mengacu keagamaan. Walaupun demikian, forsil ini juga dalam rencana program usaha mikro atau direncanakan mendirikan mini market dan panti asuhan nantinya.

Kamsol berharap dengan adanya Forsil Kecamatan Bagkinang Kota ini, kedepan Kecamatan lain juga harus terbentuk dan Forsil Bangkinang Kota sendiri mesti harus bisa menjadi tolak ukur atau percontohan. Apalagi fosil Bangkinang Kota sendiri memiliki anggota lebih kurang 2500 lebih.

Dengan demikian, melalui fosil setiap Kecamatan dan dengan  di bentuknya juga nanti Fosil Kabupaten nantinya. Kamsol berharap Serambi Mekah Riau ini nantinya menjadikan Icon Kota Beriman.”pinta Kamsol”.

Sementara itu Ketua Forum Silaturahmi Majlis Taklim Bangkinang Kota ustami Khasim,Sy,M.Si menyampaikan bahwa forum ini dibentuk guna menyatukan seluruh majlis taklim di Kabupaten Kampar khususnya di Bangkinang Kota.

Banyak agenda lain dan rencana kerja dari Forsil ini, dalam waktu dekat kami akan melaksanakan lomba cerdas cermat antar Majlis Taklim serta puncak Tabliq Akbar dakam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.”ucap Bustami”. (Diskominfo/mzk).

Related posts

Tim Satgas Covid-19 Sasar Pasar Kaget Rimbo Panjang.

Supardi

Siskamling Desa Tanah Merah wakili Riau ketingkat Nasional

Supardi

Panen Sayuran P2L Sei Lambu Makmur, Catur : Bukti Tani Dapat memberikan Kesejahteraan Keluarga. 

Supardi

Masyarakat tanpa NIK bisa dapat bantuan dari Pemerintah, rumah penerima BLT akan di stiker.

Supardi

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas dan 4 Kapolsek Jajaran

Supardi

Kalaborasi Bupati, Anggota DPR RI dan DPD RI, Wujudkan Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata Kampar.

Supardi