Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sukses Kelola Wisata Religi, Pemkab Kampar Studi Komparatif ke Kabupaten Demak Provinsi Jateng.
BERITA

Sukses Kelola Wisata Religi, Pemkab Kampar Studi Komparatif ke Kabupaten Demak Provinsi Jateng.

Demak,- Atas Kesuksesan pengelolaan wisata Religi sehingga menjadikan sektor ini sebagai peningkatan ekonomi dan Peningkatan Asli Daerah (PAD) Guna mengadopsi pengelolaan objek wisata Religi oleh pemerintah Kabupaten Demak Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan studi Komparatif terkait pengelolaan objek wisata Religi yang telah di laksanakan di Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah.

Dengan Kunjungan ini tentunya kita mengadopsi tata cara pengelolaan Wisata khususnya Wisata Religi di Kabupaten Kampar, apalagi Kabupaten Kampar memiliki destinasi Wisata Religi maupun destinasi wisata alam yang banyak tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Kampar, seperti Masjid Jamik Air Tiris, Candi Muara Takus, terbaru Kampar telah meraih terbaik II Nasional kategori surga tersembunyi batu tilam Kampar Kiri. Jika kita Kelola dengan baik bukan saja dapat melestarikan tapi juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan daerah seperti di Kabupaten Demak ini.

Demikian dikatakan H. Catur Sugeng Susanto, SH saat menyampaikan ekspose Kabupaten Kampar di hadapan Pemkab Demak Jawa Timur pada hari, Kamis, (22/4) Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Kabupatean Demak Jawa Tengah. Kunjungan Komparatif Bupati Kampar ini didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma, Kepala Bappeda Kampar Azwan, M. Si, Plt Kepala Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, Plt Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Nanik, dan beberapa staf dari OPD terkait dilingkungan Pemkab Kampar.

“ini tentunya akan memberikan perubahan terhadap pengelolaan wisata Religi ini juga bagian dari Pelestarian Tempat-tempat ibadah sekaligus dapat menambah Peningkatan Asli Daerah (PAD)” Kata Catur Sugeng Susanto yang mengenakan Tanjak produksi Asli Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten Demak telah berpengalaman dalam pengelola Wisata Religi, kita lihat Kabupaten Demak telah sukses dan dapat menambah PAD bagi daerah ” Kata Catur Sugeng Susanto, SH.

Sementara itu Wabup Demak Drs. Joko Sutanto yang mewakili Bupati Demak Muhammad Natsir mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Pemkab Kampar yang langsung dipimpin oleh Bupati Kampar, tentunya ini merupakan penghormatan bagi kami mendapat kunjungan untuk berbagi program atau study komparatif dari Pemkab Kampar, kedua Kabupaten memiliki kemiripan geografi maupun karakteristik wilayah dan penduduk ” Kata Joko Sutanto yang lengkap didampingi oleh Sekda Demak dr.singgih setiyono m.kes, Asisten pemerintahan dan kesra Ahmad Nur Wahyudi, SH, MH, Plt. Asisten ekonomi pembangunan Guvrin Heru Putranto, SKM, MM, Kepala dinas pariwisata Agus Kriyanto. SE, MM, Sekretaris Bappeda litbang Amir Mahmud, S.sos , MT, Kepala dinas kominfo Dra. Endah cahyarini ,MM,
Camat demak Kota Muhammad Syahri, SH, MM.

Semoga pertemuan ini dapat memberikan kemajuan bagi kedua Kabupaten dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat ” Kata Joko yang menerangkan kondisi Kabupatean Demak terkini.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi oleh masing-masing kepala OPD dari kedua Kabupaten yang dilanjutkan dengan saling tukar cenderamata ciri khas masing-masing Kabupaten(DiskominfoKampar/Prot-Dokpim).

Related posts

Canangkan Program Percepatan Tanam Padi, Bupati Kampar ; Jaga Stabilitas dan ketersediaan Pangan di masa Pendemi Covid-19.

Supardi

Kampar Kembali Raih Kategori Madya Dalam Kabupaten Layak Anak.

Supardi

Setelah Dua Tahun Tidak bisa dilaksanakan, Kembali Open House digelar, Pj. Bupati Kampar Sambut Forkopimda dan Tokoh masyarakat.

Supardi

Bupati Kampar Pecahkan Rekor MURI Ambulance Terbanyak Se- Indonesia

Supardi

Masuki Usia Pensiun setelah Pengabdian Selama 33 Tahun, Pimpin Apel Terkahir. Drs. Syamsul Bahri, M. Si Pamit.

Supardi

Canangkan *Ocu Mapan*, Bupati Kampar : Angkat Kesejahteraan dan Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat

Supardi