Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Minta OPD Percepatan Pelaksanaan DAK Fisik Serta Dana Desa
BERITA Pembangunan

Bupati Kampar Minta OPD Percepatan Pelaksanaan DAK Fisik Serta Dana Desa

Bangkinang Kota- Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati hari ini Selasa, (21/4/21) dilaksanakan kegiatan Rapat Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegitan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun anggaran 2021, Dimana acara tersebut dipimpin oleh Asissten II Sehermi.

Acara ini sendiri dihadiri oleh OPD yang terkait, dalam acara tersebut Suhermi menjelaskan dana transfer yang bersumber dari DAK diharapkan dapat menopang pembangunan di daerah yang tertinggal pembangunan nya dari daerah lain nya di kabupaten Kampar.

Ia juga menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat segera mungkin melaksanakan kegiatan fisik yang bersumber dari DAK.

“ Sesuai Arahan Pimpinan Kepada instansi atau OPD terkait saya minta untuk melakukan percepatan pengelolaan DAK 2021, apalagi anggaran pusat sangat terbatas di tambah perekonomian saat ini masih lesu ditengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Karena ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat apalagi bersangkutan Dana Desa, harus selalu dibangun koordinasi dan komunikasi yang baik di semua elemen yang terkait.

Beliau menyampaikan pula OPD DAK tahun 2021 diharapkan dapat melakukan percepatan pelaksanaan kontrak pengadaan barang dan jasa untuk mendukung pemulihan ekonomi dan dalam upaya peningkatan pendapatan daerah dari dana transfer diharapkan pula semua OPD menyiapkan data teknis dan proposal untuk pengusulan DAK / APBN 2022″ungkap beliau ( DiskominfoKampar).

Related posts

Sertijab Kalaksa BPBD Kampar, Bupati Kampar : Cuaca Tak Menentu BPBD Dituntut Selalu Siaga Bencana.

Supardi

Peringati HAN 2021 bersama Presiden Secara Virtual, Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Supardi

Jelang MTQ Riau ke 38 tahun 2019, 25 Dewan Hakim Ikuti Pelatihan Keterampilan dan Profesionalisme

kominfo

Tiga Tahun Kedepan, Hanya 30% Lagi Masyarakat Menuju Sumbar

Supardi

Bupati Kampar Antar Alm. M. Nasir Ayahanda Eka Suma Hamid ke peristirahatan Terakhir.

Supardi

Vaksinasi Kampar Telah  Mencapai 54 persen, Bupati Kampar Berikan Apresiasi Tim Satgas Covid-19 dan Masyarakat.

Supardi