Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar dan Istri terima Petugas Pendataan Keluarga di Kediaman 
BERITA

Bupati Kampar dan Istri terima Petugas Pendataan Keluarga di Kediaman 

Tapung – Pemerintah Kabupaten mendukung penuh program yang dicanangkan Pemerintah Pusat diantaranya program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH didampingi Istri Hj. Muslimawati menerima kader petugas pendata lapangan di kediaman pribadinya guna memberikan data yang valid untuk program Pendataan Keluarga 2021 yang dimulai pada 1 April 2021 sampai 31 Mei 2021,Kamis(1/4).

Bupati Kampar juga mengharapkan kepada Kepala Desa/Kelurahan, RT dan RW untuk dapat membantu program ini sehingga terlaksana pendataan yang valid sesuai nama dan alamat (by name by adres), sehingga nantinya didapati data demografi, data keluarga berencana, data keluarga sejahtera, data anggota keluarga di setiap wilayah, hasil pelaksanaan program Kependudukan, KB, dan Pembangunan keluarga yang dapat digunakan untuk kepentingan operasional Pembangunan keluarga maupun Pembangunan lainnya.

“Dengan pendataan ini kita dapat memperoleh data yang menyeluruh dan valid, yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan berbagai hal dimasa yang akan datang.” Papar Catur

Selain itu Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa sasaran Pendataan Keluarga 2021 ini akan menyeluruh diwilayah Kabupaten Kampar, dimana Jumlah  penduduk Kampar 841.330 orang, Jumlah Kepala Keluarga 227.461 (KK), dengan Jumlah kader pendataan 1488 yang tersebar di 250 desa dan kelurahan di 21 Kecamatan yang ada, dimana setiap 150 kk maksimal dihandle oleh satu orang petugas pendataan dan setiap desanya diawasi dan dikontrol oleh 1 orang supervisor menggunakan Pola pendataan sistem online via smartphone dan manual.

“Pemerintah juga mengucapkan terimakasih kepada kader maupun masyarakat yang telah memberikan data yang valid, mari kita sukseskan pendataan Keluarga Berencana tahun 2021 di Kabupaten Kampar” Ungkap Catur 

Terakhir, Kadis DPPKBP3A Drs. Edi Afrizal M.Si kembali mengingatkan kepada masyarakat agar disaat petugas pendataan datang, untuk dapat memberikan data yang benar, akurat dan lengkap kepada kader, maupun sebaliknya kepada kader yang mendatangi Masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan secara disiplin melaksanakan 3 M sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.(DiskominfoKampar).

Related posts

Hadiri Peringatan HUT DWP ke 20 tahun 2019. Bupati Kampar ; Peran Penting Para Isteri ASN Dalam Sukseskan Pembangunan.

Supardi

Buka Rakerda LPTQ Riau, Gubernur Riau Apresisiasi Pemkab Kampar dan LPTQ Kampar.

Supardi

Bupati Kampar : Alhamdulilah Angka Stunting Kampar turun Signifikan.

Supardi

Gunakan mobil pengeras Suara Diskominfo Sosialisasi Bahaya Corona ke Desa-desa.

Supardi

Dengar Keluhan Masyarakat, Catur Langsung Tinjau Jalan Desa Tanah Merah Siak Hulu.

Supardi

Istana Kampa, Masjid Qubro, Pasar Pekan Tua, Bupati Kampar ; Negeri Kampar Negeri Sejarah, Lestarikan dan pelihara.

Supardi