Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pemda

Apel kesiagaan bencana, upaya bersama untuk membangun komitmen cegah terjadi bencana.

Bangkinang Kota – Dalam kesiapsiagaan pencegahan bencana, segenap elemen masyarakat (unsur pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, TAGANA, PMI,Tim SAR, Forum Pengurangan Resiko Bencana, dan seluruh organisasi) yang memiliki satuan siap-siaga bencana harap terus menunjukkan komitmen dalam menghadapi kerawanan bencana yang bakal muncul.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kampar, senin (13/7/30).

Apel yang dilaksanakan di kantor bupati tersebut dihadiri juga oleh Sekda KamparbDrsvYusri,M.Si, Dandim 0313/KPRvLetkol Inf Aidil Amil, Kapolres Kampar AKBP M Kholiq,SIK,MH, Kemenag Kampar Alfian,M.Ag, Para Asisiten, Staf Ahli, Kepala Dinas serta juga diikuti oleh para TNI,Polri dan TAGANA Kampar.

Dijelaskan Catur Sugeng, bahwa geografis kabupaten kampar memiliki potensi bencana alam. Seperti di saat musim kemarau terjadi Karhutla, sementara pada musim penghujan terjadi bencana banjir, untuk itu harapan kita agar masyarakat untuk terus lebih mengedepankan upaya pencegahan bencana.

Walupun demikian apresiasi kepada segenap unsur yang senantiasa mengedepankan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mengingat hampir setiap tahun bencana alam banjir dan kebakaran hutan dan lahan. Bencana alam dapat terjadi kapanpun, dimanapun, dan terjadi baik pada musim penghujan, maupun musim kemarau.

Selanjutnya bencana yang perlu menjadi perhatian kita bersama saat ini adalah pencegahan bemcana non alam Covid-19. Walaupaun saat ini kita telah masuk ke tatanan baru New Normal bukan telah masuk suasana Normal, akan tetapi new normal merupakan tanan baru untuk teta beprilaku hidup sehat, tetap cuci pakai sabun, gunakan masker apabila keluar rumah dan tetap jaga jarak.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati kampar hadiri Gelar Teknologi Tepat Guna XXI tahun 2019 di Bengkulu.

supardi

1044 Warga Binaan Peroleh Remisi, 6 Orang Langsung Bebas.

supardi

Penuhi Kriteria Hatinya PKK , Desa Kualu Nenas Pukau Tim Penilai.

supardi

Bupati Kampar ; Jaga Kondisi Masyarakat agar tetap aman dan Kondusif.

supardi

Sebelum di Eksekusi Tim, Bupati Kampar Minta Pemilik Warung Bongkar Terlebih Dahulu

supardi

Mau Makanan Gratis,Yuuk Kunjungi Stand Bazar Kampar

supardi