• Home
  • BERITA
  • Tahun Depan Pemda Kampar Agarkan Rp 21 Milyar Untuk Pelayanan Kesehatan.
BERITA Kampar Kiri Tengah KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pemda

Tahun Depan Pemda Kampar Agarkan Rp 21 Milyar Untuk Pelayanan Kesehatan.

Kampar Kiri Tengah – Untuk memenuhi kebutuhan agar kedepannya seluruh masyarakat kabupaten kampar yang kurang mampu bisa mendapatkan pengobatan gratis, maka tahun depan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan menambah anggaran lebih kurang Rp. 21 milyar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH saat menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan desa berupa Mobil Ambulance untuk Desa Bukit Sakai Kampar Kiri Tengah, Penghidupan, dan Desa Gading Permai Kampar Kiri Hilir sekaligus penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dipusatkan di Desa Bukit Sakai Kecamatan Kampar Kiri Tengah, senin (13/7/20).

Lebih lanjut Bupati Kampar menyampaikan, bawah masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan program pelayanan kesehatan gratis melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) lebih kurang 48 ribu jiwa, sementara sampai saat ini baru tersalurkan lebih kurang 43 ribu jiwa dan masih tersisa lebih kuramg 5 ribu jiwa.

Maka untuk memenuhi kekurangan tersebut telah dianggarkan lebih kurang 11 milyar dan hal ini dianggap masih kurang. Dengan demikian, tahun depan pemda kampar berencana akan menganggarkan untuk pelayanan kesehatan pengobatan lebih kurang 21 milyar. Hal ini kita lakukan agar seluruh masyarakat kurang mampu di kampar bisa mendapatkan pengobatan grtis.”terang Catur”.

Kemudian terkait mobil ambulance desa, dimana desa di kabupaten kampar saat ini terdapat sebanyak 242 desa, sementara yang telah mendapat ambulance sampai saat ini sebanyak 140 desa. Maka tersisa sebanyak 102 desa yang belum mendapatkan ambulance. Dalam waktu dua tahun kedepan dengan dianggarkan lebih kurang Rp 40 milyar, maka seluruh desa di kabupaten kampar akan memiliki mobil ambulance.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Sambut Para Rider Off-road di Gala Dinner.

supardi

Ketua LPTQ Kampar : Pelatihan e-MTQ Untuk Peningkatan Kualitas Dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Musabaqah

supardi

Lawan Covid-19, BNI Serahkan APD 10 stel Baju dan Topi Untuk Tenaga Medis RSUD Bangkinang.

supardi

DPPKBP3A Kampar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

supardi

Muslimawati Catur Hadiri Rakornas PAUD dan HIMPAUDI.

supardi

Pererat Silahturahmi, Bapenda Undang UAS Ceramah Di Masjid Baitul Mukminin.

supardi