Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Infrastruktur dukung kemajuan Pariwisata Kampar.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pariwisata Pemda XIII Koto Kampar

Infrastruktur dukung kemajuan Pariwisata Kampar.

Koto Masjid ; Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH menghadiri Focus Group Discution (FGD) Baseline Study dan Survey dalam rangka Pendampingan 1 Desa Wisata Kampung Patin Koto Masjid sekaligus Penandatanganan MoU Pendampingan Desa Wisata Kampung Patin antara PT Cevron Pacific Indonesia dan Sekolah Tinggi Pariwisata Riau. Aula Kantor Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Kamis, 25 Juni 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kampar menyampaikan komitnya dalam mendorong kegiatan tersebut guna memajukan kampar khususnya Desa Koto Masjid yang nantinya harus memiliki daya tarik tersendiri dalam hal pariwsta. Dengan infrastruktur yang maju tentunya mendukung kemajuan kepariwisataan Kabupaten Kampar” Kata Catur Sugeng Susanto yang dihadiri oleh General Manager Corporate Affair Asset PT .Cevron Pacific Indonesia Sukamto Thamrin.

Hadir juga Ketua Yayasan Pendidikan Engku Puteri Hamidah Prof.Dr.H Haruen,MM, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata STP Riau Dr Ir Eni Sumiarsih,M.Sc, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Rony Rahmad,S STP, Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kadis Pariwisata Zulia Dharma, Kadis Perikanan kampar Usman Amin, Kadis Kominfo dan Persandian Arizon,SE, Kabag Kejasama Nur Azman, Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi, Camat XIII Koto Kampar Ramlhmad Fahri,S.ST,M.Si, Kades Koto Masjid Arjunalis.

Dimana telah kita ketahui bersama, bahwa kabupaten kampar beberapa waktu yang lalu telah meraih juara tiga Nasional kategori surga tersembunyi di dunia yakni wisata “Gulamo”, serta juara satu wisata “Rimbang Baling”. Ini menunjukan bahwa kampar memiliki destinasi wisata yang luar biasa.

Dengan demikian, melalui kerjasama antara PT Cevron Pacific Indonesia dan Sekolah Tinggi Pariwisata Riau terkait pembinaan pembangunan wisata khususnya kampung patin, kita berharap daerah-daerah lain nantinya juga bisa maju dalam bidang pariwisata guna peningkatan perekonomian masyarakat.

Tidak itu saja, kampar sendiri merupakan salah satu daerah di Riau yang akan memiliki jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang – Pangkalan dan memiliki beberapa exit tol termasuk di kecamatan XIII koto kampar. Inilah salah satu yang akan menjadi penunjang kemajuan pariwisata di kampar khususnya wilayah XIII koto kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Data terakhir Korban Paparan Banjir Per 15 Desember 2019 pukul 17.00 WIB.

Supardi

Tapung berpotensi jadi Produksi Songket Kampar

Supardi

Setelah dilantik, Azwan Langsung Pimpin Rapat Perdana Sebagai Bappeda.

Supardi

Pemkab Kampar Komitmen Pembangunan Desa Terisolir Di Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Perindah Kp.Kalimo Satgas Yonif 132/BS Renovasi Gapura Selamat Datang.

Supardi

Kesiap Siagaan Hadapi Bencana, Bupati Kampar Minta Maksimal Penanganan Covid-19 Maupun Antispasi Bencana Alam.

Supardi