Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Walaupun Suasana Ramadhan dan Hari Libur, Dengan Semangat ASN Tetap Mengikuti Upacara

Bangkinang Kota – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 yang bertepatan pada Bulan Suci Ramdhan 1440 H sekaligus hari libur kerja, namun demikian hal ini tidak meyurutkan semangat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Kampar untuk keperluan Ucapara 1 Mei tersebut.

Dimanana Upacara yang dipimpin oleh Bupati Kmapar yang diwakili oleh Seketaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kampar sabtu, (1/6/2019).

Usai membacakan Pidato Plt Kepala Badan Pembinaan Idieologi Pancasila Republik Indonesia (BPPIP) RI Hariyono, Sekda Kampar sekali lagi menyampaikan bahwa walaupun suasana Ramadhan dan hari libur kerja semangat ASN tetap seperti upacara hari-hari biasanya.

Dalam kesempatan ini yang lebih menarik, ada lebih kurang 20 orang ASN dari luar Kabupaten Kampar bahkan di luar Provinsi Riau yang ikut melaksanakan upacara di Kabupaten Kampar disebakan mereka sudah pulang Kampung.

Hal ini menjadi fenomena baru terjadi dan hal ini sah-sah saja selagi mereka bisa memberikan pembuktian kepada Instasi mereka nantinya dengan dokumen yang syah dari Kabupaten Kampar.

Dengan semangat ini mencerminkan bahwa mereka sebagai ASN memahami makna Pancasiila dan memiliki kesadaran sendiri dalam berbangsa dan bernegara yang sebelumnya semua itu sudah kita terapkan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemda Kampar.”ujar Yusri”.

Selanjutnya sesuai dengan tema Peringatan Pancasila tahun 2019 “Kita Indonesia Kita Pancasila”, maka Kabupaten Kampar sendiri telah menjalankan pancasila ini dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan kerukunan, keragaman, suku, eknis, budaya serta berbagai agama yang dilihat dari sejarah Candi Muara Takus sebelum kejayaan besar di Pulau Jawa.

Selanjutnya terkait libur panjang pasca lebaran, jelas para ASN banyak yang akan memilih untuk pulang kampung. Untuk itu kepada sleuruh ASNapat diundang pulang kampung di luar Provinsi Riau tidak dibenarkan membawa mobil Dinas dengan alasan apapapun. (Diskominfo mzk).

Related posts

Pasca Kebakaran Dua Rumah di Rumbio, Pj Bupati Kampar Temui Langsung Pemilik Rumah

Supardi

Terkait Anggaran Covid-19, KPK IIngatkan Pemerintah Daerah tepat sasaran.

Supardi

Tingkatan Investasi Daerah, Bupati Kampar Lakukan Kunker ke Kabupaten Sleman.

Supardi

TP-PKK Kabupaten Kampar Gelar Lomba Cipta Menu B2SA, Tapung Hilir Raih Peringkat Pertama

Supardi

cegah covid-19, Arizon: melalui sosialisasi kita berharap kesadaran diri masyarakat.

Supardi

Kampar Dipastikan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke XXXVIII.

Supardi