Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Cegah Covid-19, Muslimawati Catur ; PKK Kampar Komit Cegah penyebaran Covid-19.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa

Cegah Covid-19, Muslimawati Catur ; PKK Kampar Komit Cegah penyebaran Covid-19.

Bangkinang Kota ; Setalah lebih kurang 9 bulan mewabahnya virus Corona Disease-19 (Covid-19) dan belum menunjukkan penurunan yang signifikan oleh sebab itu Pemerintah provinsi Riau bersama PKK Riau melakukan Webinar dengan ketua PKK se Provinsi Riau.

TP PKK komit untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, untuk itu kita telah melakukan sosialisasi dan pembagian Masker pada berbagai kesempatan sehingga penyebaran virus dapat kita putus mata rantai.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kampar Hj. Muslimawati Catur saat mengikuti Video conferense peran PKK dalam pelaksanaan Gebrak Masker (Ingat Pesan Ibu) di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Jum’at, 20/11 yang didampingi oleh pengurus PKK Kampar, kabid Informtika Komunikasi Publik Diskominfo Kampar Sri Marditurni Astuti.

Pemkab Kampar dan PKK Kampar telah melakukan gerakan memakai masker, begitu juga dengan himbauan dan sosialisasi kepada kader di Desa terhadap pencegahan penyebaran Covid-19″ Kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Dra. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM Kadis Kesehatan Provinsi Riau menyatakan kita dapat berkumpul walau secara virtual dalam rangka pencegahan Covid-19 di Riau dengan tajuk peranan PKK dalam pelaksanaan Gerakan Pakai Masker (Gebrak Masker) Ingat Pesan Ibu, ini untuk menyikapi kondisi Covid-19 yang telah berlangsung selama 9 bulan.

Ini Pendemi yang telah melanda dunia yang sampai saat ini belum ada vaksinnya” Kata Mimi.

Perlu kedisiplinan kita dalam penerapan protokol Kesehatan, kita tetap waspada tapi tidak panik” Kata Mimi Yuliani Nazir.

Langkah yang perlu kita terapkan adalah 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Pemerintah telah melakukan berbagai langkah seperti 3T (testing, Tracing, treament)” Tutup Mimi Nazir.

Sementara itu Sekretaris PKK Riau Hj. Erlina khairul menyatakan dengan gebrak Masker, PKK telah membagikan masker kepada masyarakat serta himbauan dan sosialisasi kepada kader-kader di desa” Kata Erlina. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Hadiri Rapat Penyusunan Peraturan Nilai Dasar, Kode Etik Dan Kode Prilaku ASN Di Instansi  Pemerintahan.

Supardi

Bupati Kampar Buka Seminar Nasional Pengusulan Mahmud Marzuki Sebagai Calon Pahlawan Nasional.

Supardi

Persiapan HARKITNAS ke 111 mulai di matangkan

Supardi

Desa Sungai Putih Kampa Raih Peringkat III P2WKSS Tingkat Provinsi Riau.

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Kunjungi Kediaman Tokoh Adat Kp.Uskuar.

Supardi

Bupati Kampar dampingi Kapolda Riau Kunjungi SPN Tambang.

Supardi