Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar ; “Insyaallah Konsistensi dan komitmen penanggulangan dan pencegahan Covid-19”
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa

Bupati Kampar ; “Insyaallah Konsistensi dan komitmen penanggulangan dan pencegahan Covid-19”

Bangkinang Kota ; Usai memimpin Rapat terkait dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lantai III Ruang Rapat Bupati Kampar Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto menerima kunjungan awak media di Ruang Kerjanya dilantai II pada hari Selasa, 14/04.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa Pemkab Kampar insyaallah akan konsisten dan berkomitmen terhadap penanganan, penanggulangan maupun pencegahan atas mewabahnya Corona Virus Desease 10 (Covid-19) di Kabupaten Kampar.

Kita telah melakukan berbagai langkah maupun persiapan terhadap kemungkinan yang terjadi” Kata Catur Sugeng yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Arizon.

Pengaruh yang besar di sangat dirasakan bukan saja oleh masyarakat tapi juga pemerintah kabupaten yang berpengaruh terhadap beberapa hal di APBD Kampar yang mengalami pergeseran Anggaran dan ini telah kita lakukan, begitu juga terhadap Percepatan Pengalokasian Dana Desa sebesar Rp. 150 juta perdesa” Tambah Catur lagi.

Hal yang menjadi kendala saat ini adalah ditundanya transper pusat ke daerah, perintah penggeseran Anggaran, alokasi anggaran fisik yang diajukan untuk sementara dihentikan dulu” Tambahnya lagi.

Kita juga selalu analisa dan evaluasi, melakukan kajian Epidemiologi Covid-19, kajian dampak maupun terhadap keberlangsungan pembangunan kemasyarakatan.

Selain itu selaku ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Kampar menginstruksikan agar seluruh desa membentuk Relawan Gugus Covid-19 jalinan komunikasi terus ditingkatkan di tingkat kecamatan dan desa dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas di kecamatan masing-masing” Pintanya lagi.

Peran aktif kepala desa dengan Anggaran yang telah dibuat saya
Perintahkan agar dapat di cairkan dalam penyediakan segala kebutuhan logistik bagi masyarakat yang rentan terhadap Covid-19, masyarakat yang tergolong ODP dan Isolasi mandiri, masyarakat atau keluarga dalam Orang dalam pengawasan.

Anggaran yang dialokasikan dengan sasaran masyarakat yang tidak terdaftar dalam PKH, Sembako non tunai, dan penerimaa Kartu Pra Kerja.

Jika dikalkulasikan ada sebanyak
34.000 KK di Kabupaten Kampar kita yakin masih ada yang belum terdata, agar desa mengupdate data yang mungkin belum masuk” pintanya lagi.

Kepala desa diminta untuk menyelesaikan administrasi sehingga dapat dengan segera dibagikan kepada mereka yang berhak menerima.

Saya selalu Ketua Gugus jika hal-hal diatas berjalan’dengan baik jika kita termasuk dalam kategori PSBB, terhadap komponen yang dibutuhkan kita dibawah sudah siap, begitu juga terhadap, pengamanan,
Hal-hal inilah yang kita harapkan,

PSBB ini Aparatur memberikan penindakan hukum, tentunya kita upayakan dengan mendahulukan tindakan persuasif, kita beda dengan kota Pekanbaru. Kita sangat luas yang sampai ke pelosok desa yang jauh dan terbatas.

Terhadap ada masyarakat yang enggan melaporkan, pemerintah menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang berpergian ke daerah terjangkit ataupun baru pulang secara jujur harus melaporkan kepada lurah, desa dan puskesmas. Sehingga data kita komplit dan akurat.

Diakhir wawancara Catur Sugeng menyampaikan semoga ini cepat berlalu dan aktifitas pemerintah dan masyarakat kembali seperti sediakala” Tutup Catur (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bunda PAUD Kampar Tinjau PAUD HI Mutiara Bunda Bangkinang.

Supardi

Peringatan Hari Pramuka ke-57, Wabup Sematkan Beberapa Pengharagaan Lecana

kominfo

Libatkan 352 personil, Pemkab Kampar Gelar Apel Pasukan Operasi lilin lancang kuning 2020,

Supardi

Tahun Depan Pemda Kampar Agarkan Rp 21 Milyar Untuk Pelayanan Kesehatan.

Supardi

Yonif 132/BS Berbagi Keceriaan Di Sekolah Tapal Batas Indonesia.

Supardi

Riau Expo 2019, Lopek Bugi Kampar Laris manis di Serbu Pengunjung

Supardi