Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj. Bupati Kampar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Kampar
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Lingkungan Pemda Peristiwa

Pj. Bupati Kampar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota – Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Kampar  Tahun 2022, di Lapangan Pelajar Bangkinang pada pagi Kamis,17/11/2022. Apel itu bertemakan “Keluarga Tangguh Bencana Menghadapi Bencana “.

Untuk diketahui  apel itu diikuti dari Unsur TNI/Polri, BPBD, Dinas Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan,Tagana Kabupaten Kampar, Satuan Polisi Pamong Praja, dan serta dari Organiasi Pramuka

Apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk menyiapkan Pasukan dari seluruh Pemangku Kepentingan (Stakeholder) terkait atau antar Lembaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Wilayah setempat, karena akhir – akhir cuaca di Kabupaten Kampar sudah mulai
Ekstrem.

Saat memberikan amanatnya, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan berdasarkan Undang – Undang Nomor 24 Tahun 2017 tentang Penanggulangan Bencana  sebagai bagian dari revolusi mental, upaya untuk merubah perilaku Masyarakat menuju budaya aman bencana dengan melakukan edukasi publik melalui gerakan kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan seluruh Komponen Pemerintah, Organisasi,  Masyarakat, Komunitas serta khususnya Keluarga Individu itu sendiri.

“Tentunya kita tidak hanya sekedar melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana saja, tetapi kita di wajibkan juga untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan Masyarakat dan Pemangku kepentingan dalam menghadapi resiko bencana, meningkatkan partisipasi membangun budaya gotong royong, dan mengetahui tolak ukur tingkatan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana ” Ujar Kamsol.

Terakhir, Pj. Bupati Kampar mengatakan seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kampar yang kita cintai ini telah banyak mengalami berbagai bencana yang berulang – ulang setiap tahunnya, baik bencana longsor, bencana angin puting beliung, bencana asap dan bencana banjir.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada semua pihak terkait dan Masyarakat. untuk dapat bahu membahu untuk memberikan rasa aman terhadap Masyarakat, semoga bencana yang kita alami sebelumnya tidak terjadi lagi pada Tahun 2022 dan kedepannya ” Kata Kamsol.

Turut hadir juga yang mengikuti Apel itu, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Kapolres Kampar AKBP. Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Arh Mulyadi, Kalaksa BPBD Drs. Agustar, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri yang di wakili Andi Graha, SH., MH, Ketua Pengadilan Agama yang di wakili Dr. Hasanul Hakim, SHI., MH serta unsur – unsur Forkopimda dan Kepala OPD yang berada dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar.
(Diskominfo Kampar/Srn)

Related posts

Masyarakat Sungai Liti Hadir Terbanyak Dalam Safari Pemda Kampar 1439 H

kominfo

Dinas PMD Terus Lakukan Monitoring Terhadap Pelaporan Keuangan Desa

Supardi

Bazaar, kuis dan senam Sehat Tandai HUT DWP ke 20 Tingkat Kabupaten Kampar.

Supardi

PJ. Bupati Kampar Buka Rangkaian Bhakti Sosial Riau Medical Camp
XIII Koto Kampar.

Supardi

SASARAN TMMD KE 105 DI BALUNG, HARI INI CAPAI JARAK 3,5 KM

Supardi

Walau di Guyur Hujan, Sholawatan dan Tausiah Hari Santri Tetap Begemuruh.

Supardi