Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj. Bupati Kampar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Kampar
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Lingkungan Pemda Peristiwa

Pj. Bupati Kampar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota – Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Kampar  Tahun 2022, di Lapangan Pelajar Bangkinang pada pagi Kamis,17/11/2022. Apel itu bertemakan “Keluarga Tangguh Bencana Menghadapi Bencana “.

Untuk diketahui  apel itu diikuti dari Unsur TNI/Polri, BPBD, Dinas Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan,Tagana Kabupaten Kampar, Satuan Polisi Pamong Praja, dan serta dari Organiasi Pramuka

Apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk menyiapkan Pasukan dari seluruh Pemangku Kepentingan (Stakeholder) terkait atau antar Lembaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Wilayah setempat, karena akhir – akhir cuaca di Kabupaten Kampar sudah mulai
Ekstrem.

Saat memberikan amanatnya, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan berdasarkan Undang – Undang Nomor 24 Tahun 2017 tentang Penanggulangan Bencana  sebagai bagian dari revolusi mental, upaya untuk merubah perilaku Masyarakat menuju budaya aman bencana dengan melakukan edukasi publik melalui gerakan kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan seluruh Komponen Pemerintah, Organisasi,  Masyarakat, Komunitas serta khususnya Keluarga Individu itu sendiri.

“Tentunya kita tidak hanya sekedar melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana saja, tetapi kita di wajibkan juga untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan Masyarakat dan Pemangku kepentingan dalam menghadapi resiko bencana, meningkatkan partisipasi membangun budaya gotong royong, dan mengetahui tolak ukur tingkatan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana ” Ujar Kamsol.

Terakhir, Pj. Bupati Kampar mengatakan seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kampar yang kita cintai ini telah banyak mengalami berbagai bencana yang berulang – ulang setiap tahunnya, baik bencana longsor, bencana angin puting beliung, bencana asap dan bencana banjir.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada semua pihak terkait dan Masyarakat. untuk dapat bahu membahu untuk memberikan rasa aman terhadap Masyarakat, semoga bencana yang kita alami sebelumnya tidak terjadi lagi pada Tahun 2022 dan kedepannya ” Kata Kamsol.

Turut hadir juga yang mengikuti Apel itu, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Kapolres Kampar AKBP. Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Arh Mulyadi, Kalaksa BPBD Drs. Agustar, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri yang di wakili Andi Graha, SH., MH, Ketua Pengadilan Agama yang di wakili Dr. Hasanul Hakim, SHI., MH serta unsur – unsur Forkopimda dan Kepala OPD yang berada dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar.
(Diskominfo Kampar/Srn)

Related posts

Bunda PAUD Kembali Resmikan TK Negeri Pembina 6 di Laboy Jaya.

Supardi

Kampar Kirim 4 Truk Bantuan ke Palu, donggala dan sigli Provinsi Sulawesi Tengah

Supardi

Anak-Anak Kp.Sawiyatami Belajar Bersama Satgas Yonif 132/BS.

Supardi

Tetap semangat Jalankan operasi, Koordinator Apresiasi Tim PSBM Rimbo Panjang.

Supardi

Sadar Bahaya Narkoba, Masyarakat Serahkan Ganja Kepada Satgas Yonif 132/BS.

Supardi

Vaksinasi Oleh Dewan Masjid Indonesia, Bupati Kampar : Terima Kasih Atas Sukses atas Capaian Vaksinasi.

Supardi