Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sempena Hari Jadi Kampar ke 70, Pemkab Kampar Resmikan Puskesmas dan lonching Panggilan Darurat 119.
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Sempena Hari Jadi Kampar ke 70, Pemkab Kampar Resmikan Puskesmas dan lonching Panggilan Darurat 119.

Bangkinang Kota ; Peresmian Puskesmas dan launching  Nomor panggil Darurat 119 merupakan salah satu persembahan dari Pemerintah Kampar bersempena hari Jadi Kabupaten Kampar ke 70. Launching yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan pelepasan balon keudara oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Dr. Bambang Wibowo, SpOG, Mars dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan GubernurRiau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Peovinsi Riau Drs. Hj. Mimi Juliani Nazir. M Kes.

Peresmian Puskesmas dan lonuching panggilan darurat 119 ini dipusatkan di Puskesmas baru Bangkinang kota pada hari Rabu, 05/02 yang dihadiri oleh Forkopimda Kampar, Tokoh masyarakat Saleh Djasit, pengurus yayasan Ibnu Sina terlihat Akmam Adiputra, Hn Yurmailis Saruji, SE, Anggota DPRD Kampar dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Seluruh kepala puskesmas se Kabupaten Kampar dan ratusan undangan.

Bupati Kampar dalam pidatonya menyatakan ini merupakan salah satu bagian peningkatan pelayanan kesehatan, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada yayasan dan telah mewakafkan tanah dan bangunan ini dan kementerian Kesehatan yang Telah memberi bantuan dana DAK sebesar Rp. 2 Milyar untuk pembangunan dan fasilitas Puskesmas ini” Kata Catur Sugeng Susanto, SH.

Bantuan Kemenkes ini sangat membantu dalam menunjang kesehatan dan Telah merubah
Pembangunan ini khususnya di ibu kota kabupaten Kampar” Tambahnya lagi.

Selain itu Pemerintah kabupaten Kampar berusaha terus dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, peningkatan Ruang rawat inap RSUD, pemberian 1 unit Ambulans desa, dan peningkatan sumber daya kesehatan” Tambahny lagi.

Ini terobosan yang harus kita lakukan untuk lebih maju dan sejajar dengan daerah lain” Kata Bupati Kampar.

Sementara itu Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Dirjen pelayanan dr. Bambang Wibowo, SP. Og, Mars menyampaikan bahwa ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar dan yayasan Ibnu Sina yang telah menjadikan lokasi ini sebagai lokasi Pusat kesehatan bagi masyarakat.

Puskesmas saat ini menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan, karena persoalan kesehatan selama ini sudah berubah kepada pelayanan dengan pendekatan keluarga, dengan mendatangi rumah, komunikasi dengan keluarga, jika keluarga sehat, RT RW sehat Desa Sehat dan kecamatan sehat maka kabupaten pun sehat.

Pembangunan kesehatan puskesmas Lebih diprioritaskan oleh pemerintah pusat saat ini, semoga Puskesmas ini dapat dijadikan contoh dan model bagi Puskesmas lain, bukan saja bangunan tapi pelayanan, jangan menunggu tapi pro-aktif” Bambang

Kami sangat mengapresiasi Satu ambulans satu desa oleh Pemkab Kampar, Sangat luar biasa, begitu juga dengan launching 119 maka sudah terhubung dengan operator yang dapat menjangkau seluruh lapisan sampai ke pelosok. ” Atas komitmen ini kementerian kesehatan tidak akan hanya melihat tentunya kami terus berupaya untuk memberikan bantuan DAK ke Kabupaten Kampar” Tambahnya lagi.

Sementara Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas kesehatan Peovinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kampar, tentunya kita Terus berupaya untuk mencari dana dari kementerian, Kita sangat komit dalam peningkatan kesehatan, 92 Persen puskesmas sudah terakreditasi, dan 2020 ini semua insyaallah akan terakreditasi. Persemian ini kado Ulang tahun ke 70 Kampar” Tambahnya lagi.

Begitu juga terhadap lonuching 119 semoga akan menyentuh pelayanan kesehatan sampai ke pelosok Desa” Tambahnya lagi.

H. Saleh Djasit tokoh masyarakat Riau dan Kampar dalam sambutannya menyampaikan terhadap proses Hibah lahan dan eks Rumah Sakit Ibnu Sina, hingga saat ini telah menjadi bangunan megah dan dimanfaatkan sebagai pelayanan kesehatan” Kata Saleh Djasit yang didampingi oleh pengurus yayasan Ibnu Sina.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi dalam sambutannya menyampaikan lokasi ini hibah untuk pembangunan Puskesmas yang telah beberapa kali pindah.

Dulunya puskesmas ini merupakan bangunan eks Rumah Sakit Ibnu Sina. dan pada hari ini telah telah dijadikan puskesmas Bangkinang kota, dan pada hari ini juga di lonuching Publik Service Center (PSC) 119 yang memilki jejaring dengan Instansi Terkait” kata Dedi Sambudi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Gerakan Tambang Bersih dan Hijau, Camat dan masyarakat Lakukan Penanaman pohon.

Supardi

Pertama Di Indonesia, Bupati dan Ketua TP-PKK Kampar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana.

Supardi

Perdana, Alhamdulilah Damkar Kampar Bentuk Pos Di Kampar Kiri Hilir”

Supardi

Taja Tabligh Akbar dan Lomba Mars, Ketua BKMT Kampar Apresiasi BKMT Kecamatan Kampar.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersama Pemuda Kp.Mosso Gelar Pertandingan Voli Persahabatan.

Supardi

Pemda Kampar Serahkan Rp. 30 Juta Bantuan Hibah Pembangunan Masjid Nurul Huda Kualu Nenas.

Supardi