Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • HUT Kampar ke-70, Selama Lima Hari Masyarakat akan Nikmati Berbagai Makanan Khas Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

HUT Kampar ke-70, Selama Lima Hari Masyarakat akan Nikmati Berbagai Makanan Khas Kampar

Bangkinang – Guna merasakan peringatan hari jadi Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2019, pemerintah daerah kampar melakukan berbagai kegiatan termasuk menyediakan beberapa makanan tradisional khas kampar selama lima hari.

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat memimpin apel gabungan dilingkungan pemda kampar, senin (13/1).

Dalam amanatnya, Yusri menjelaskan bahwa berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Ferbruari sampai dengan jadwal yang belum ditentukan khusus cabang pertandingan olahraga.

Untuk tahun ini panitia juga akan menyajikan Kuliner khas kampar dimana mulai pada taggal 1 s/d 5 februari, setiap hari akan ada lebih kurang 1000 buah makanan tradisoional khas kampar yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Adapun makanan yang disajikan di Eks Satand Bazar Mtq tersebut antara lain kue Apam, Godok Gulo, Lopek Bugi serta kerupuk Ubi.

Sementara untuk kegiatan olahraga, seperti biasa pertandingan Pacu Sampan antar OPD, tarek tambang dan Bola Voly antar OPD serta Oven antar Kecamatan Se-Kabupaten Kampar juga akan digelar. “Terang Yusri”.

Selanjutnya suatu kehormatan untuk Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, bahwa usai upacara dan paripurna puncak petingatan Hut Kampar ke-70. Orang nomor satu dikampar tersebut akan dinobatkan sebagai Datuk Rajo Batuah.

Untuk diketahui, bahwa gelar ini diberikan kepada Bupati Kampar atas sebagai prestasibyang diraih selama satu tahun belakangan ini. Dalam hal ini siapapun bupati atau gubernur yang merupakan Payung Oanji Adat berhak mendapatkan gelar Datuk Rajo Batuah.”ungkap yusri”.(diskominfo mzk).

Related posts

Hari Kedua Rakornas PKK Bahas Isu Stunting

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Menteri Pertanian Lepas Ekspor Perdana Moggot di Kampar.

Supardi

PMI Kampar gelar Rapat kerja 2019 di Stanum Bangkinang

Supardi

Usai Rapat Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri, Kamsol Langsung Pimpin Rapat dengan TPID Kampar.

Supardi

15 peserta Visitasi LAN RI Kunjungi Kabupaten Kampar

Supardi

Musda XII KNPI Kampar, Catur Sugeng ; Pemuda Bersatu, Kampar Maju

Supardi