Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bencana Banjir, Kesempatan ASN untuk Bersedekah dan tolong menolong
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Bencana Banjir, Kesempatan ASN untuk Bersedekah dan tolong menolong

Bangkinang Kota – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Kampar telah memasuki pekan kedua, dalam musibah  yang melanda sebagain masyarakat kampar ini dihimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemda kampar untuk berkenan memberikan bantuan dan saling tolong menolong antar sesama.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat memimpin apel gabungan dilingkungan pemda kampar yang dipusatkan di halaman kantor bupati kamlar, senin pagi (16/12).

Lebih lanjut Sekda Kampar menjelaskan, bahwa bencana bajir ini adalah bemcana setiap tahun masyarakat kita. Walupum ini merupakan bencana tahunan yang terjadi di 13 Kecamatan dari 21 Kecamatan di kabupaten kampar. Dalam 13 kecamatan tercatat tahun ini terdapat 122 lokasi banjir.

Dalam jumlah 122 titik tersebut, maka total bantuan sembako yang disediakan lebih kurang 13 ribu paket dengan beras sebanyak 300 ton dan ini semua akan didistribusikan. Dari 13 ribu paket tersebut total anggaran yang disediakan lebih kurang Rp500 juta atau Rp1/2 milyar setiap tahun.

Untuk itu pada kesempatan ini, Yusri berharap kepada seluruh ASN agar berkenan kerjasama memberikan bantuan melalui OPD masing-masing. Selain ini peran organisasi laimnya juga ikut berpartisipasi seperti Organisasi PKK, PMI dan DW.(diskominfo mzk).

Related posts

Bupati Kampar: Jalan Dua Jalur Bangkinang-Simpang Panca Dibangun Tahun Ini.

Supardi

Tinjau Korban Banjir, Bupati Ingatkan Jaga Kesehatan

Supardi

Perbaiki Tata Kelola Sawit Di Indonesia, Besok Menko Marves dan Ketua BPKP RI Hadiri Rapat Koordinasi dengan Kabupaten Penghasil Sawit.

Supardi

Insan Pers Kampar ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

Supardi

Wakil Bupati Kampar : Jaga Kekompakan dan Persatuan

Supardi

Ketua Majlis Hakim Lakukan Sidang Penentuan Juara Lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an dan Tilawah di Masjid Darul Ikhlas

harkur admin