Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bencana Banjir, Kesempatan ASN untuk Bersedekah dan tolong menolong
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Bencana Banjir, Kesempatan ASN untuk Bersedekah dan tolong menolong

Bangkinang Kota – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Kampar telah memasuki pekan kedua, dalam musibah  yang melanda sebagain masyarakat kampar ini dihimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemda kampar untuk berkenan memberikan bantuan dan saling tolong menolong antar sesama.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat memimpin apel gabungan dilingkungan pemda kampar yang dipusatkan di halaman kantor bupati kamlar, senin pagi (16/12).

Lebih lanjut Sekda Kampar menjelaskan, bahwa bencana bajir ini adalah bemcana setiap tahun masyarakat kita. Walupum ini merupakan bencana tahunan yang terjadi di 13 Kecamatan dari 21 Kecamatan di kabupaten kampar. Dalam 13 kecamatan tercatat tahun ini terdapat 122 lokasi banjir.

Dalam jumlah 122 titik tersebut, maka total bantuan sembako yang disediakan lebih kurang 13 ribu paket dengan beras sebanyak 300 ton dan ini semua akan didistribusikan. Dari 13 ribu paket tersebut total anggaran yang disediakan lebih kurang Rp500 juta atau Rp1/2 milyar setiap tahun.

Untuk itu pada kesempatan ini, Yusri berharap kepada seluruh ASN agar berkenan kerjasama memberikan bantuan melalui OPD masing-masing. Selain ini peran organisasi laimnya juga ikut berpartisipasi seperti Organisasi PKK, PMI dan DW.(diskominfo mzk).

Related posts

Turnamen Bola Voli U-40 MAVI, UPN Pekanbaru Juara

Supardi

Hari Pertama Kerja 2019, Plt Bupati Langsung Pimpin Rapat Evaluasi

Supardi

Hari Ini 4 Kecamatan Terima Beras Dampak PPKM, Bupati Kampar : Bentuk Perhatian Negara, Beras PPKM Jangan di Salah Gunakan.

Supardi

Hadiri Temu Ramah Alumni IPMK SUMBAR, Bupati Kampar : Jadikan Momen Silaturrahmi ini untuk Membangun Negeri.

Supardi

Pelukan Anak Yatim Tandai Kunjungan Ketua TP PKK Kampar ke Panti Asuhan Putri kuok

Supardi

Kunjungi Salimah, Bukti GOW Rangkul Semua Organisasi Wanita Kampar

Supardi