Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kapal Banawa Nusantara Mecoba Berlayar Arungi Sungai Kampar
BERITA KATEGORI Pariwisata Pembangunan Pemda Peristiwa

Kapal Banawa Nusantara Mecoba Berlayar Arungi Sungai Kampar

Bangkinang Kota – Kapal Banawa Nusantara yang telah lama bersandar di jambatan Bangkinang River Side (BRS), akhirnya mencoba berlayar mengarungi aliran sungai kampar, kamis sore (11/12).

Uji Kapal bantuan hibah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (RI) ini dilaksanakan bersama beberapa Dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata serta Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar.

Dari Bangkinang Kota, Kapal dijalankan melawan arus air sungai kampar menuju Kelurahan Pulau. Sampai dipulau kampal kembali lagi di lokasi BRS Bangkinang Kota. Dimana kapal ini baru bisa dicoba saat ini karena tingginya debit air sungai kampar saat ini, dimana sebelumnnya kapal belum bisa difungsikan karena air sungai kampar masih dangkal.

Ismail selaku Kepala Bidang di Dinas Pariwisata Kampar yang turut ikut diatas kapal tersebut menyampaikan, semoga kapal ini kedepan bisa dinikmati masyarakat dalam berwisata. Karena kapal ini fungsinya jelas hanya untuk pariwisata maayarakat, dan dalam keadaan mendesak dapat dimanfaatkan dalam penanggulangan bencana Banjir.(diskominfo mzk).

Related posts

KI Pusat Lirik Kampar Tuan Rumah HAKI Nasional 2020.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Pisah Sambut Kapolda Riau

kominfo

Komisi IV DPRD Kampar Monitoring Pembangunan Infrasruktur di Kuok

Supardi

Pelantikan Keluarga Besar Kabupaten Kampar (KBKK) Kepulauan Riau, Kamsol ;Dimana Bumi Di Pijak Di Situ Langit Di Junjung.

Supardi

Tinjau Pembangunan  Infrastruktur Jalan, Bupati Kampar Tekankan PUPR Tuntaskan Pembangunan Jalan Penghubung Desa.

Supardi

Tanda Tangani MoU, Azis Zaenal : Kenali Hukum dan Jahui Dari Hukuman

kominfo