Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kapal Banawa Nusantara Mecoba Berlayar Arungi Sungai Kampar
BERITA KATEGORI Pariwisata Pembangunan Pemda Peristiwa

Kapal Banawa Nusantara Mecoba Berlayar Arungi Sungai Kampar

Bangkinang Kota – Kapal Banawa Nusantara yang telah lama bersandar di jambatan Bangkinang River Side (BRS), akhirnya mencoba berlayar mengarungi aliran sungai kampar, kamis sore (11/12).

Uji Kapal bantuan hibah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (RI) ini dilaksanakan bersama beberapa Dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata serta Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar.

Dari Bangkinang Kota, Kapal dijalankan melawan arus air sungai kampar menuju Kelurahan Pulau. Sampai dipulau kampal kembali lagi di lokasi BRS Bangkinang Kota. Dimana kapal ini baru bisa dicoba saat ini karena tingginya debit air sungai kampar saat ini, dimana sebelumnnya kapal belum bisa difungsikan karena air sungai kampar masih dangkal.

Ismail selaku Kepala Bidang di Dinas Pariwisata Kampar yang turut ikut diatas kapal tersebut menyampaikan, semoga kapal ini kedepan bisa dinikmati masyarakat dalam berwisata. Karena kapal ini fungsinya jelas hanya untuk pariwisata maayarakat, dan dalam keadaan mendesak dapat dimanfaatkan dalam penanggulangan bencana Banjir.(diskominfo mzk).

Related posts

Radio LPP Swara Kampar 108.3 FM Mulai Operasional, Diskominfo Kampar siap Jadikan Penyalur Informasi, Hiburan dan Ajang Pendidikan.

Supardi

Menteri Dalam Negeri Malaysia Pulang Kampung Jenguk Tanah Leluhur.

Supardi

Hasilkan 6-8 Ton Per Hektar Dari Demplot Sistim Jajar legowo

Supardi

Wakil Ketua Gugus Covid-19 Kampar sampaikan perkembangan, 1 pasien Positif telah sembuh.

Supardi

Sekda Kampar : Alm. Azis Zaenal Bangun Pondasi Yang Kokoh Bagi Pembangungan Kampar.

Supardi

Serahkan Keris, Kampar Tampilkan Kebesaran Singgasana Raja Kampa

Supardi