Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

TP-PKK Kabupaten Kampar Gelar Lomba Cipta Menu B2SA, Tapung Hilir Raih Peringkat Pertama

Bangkinang Kota: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur  yang di wakili oleh wakil ketua 1 Tim Penggerak PKK Juli Mastuty yusri membuka secara resmi  Lomba Cipta Menu B2SA ( Beragam, bergizi, seimbang dan aman) Tingkat kecamatan Se-Kabupaten Kampar yang di selenggarakan di Balai Bupati Kampar, Senin (11/11/2019).

Dalam sambutannya Juli Mastuty menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada peserta lomba yang telah dapat mengikuti kegiatan ini.

Selanjutnya kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka membangun budaya dalam keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi seimbang dan juga menu B2SA ( beragam,bergizi,seimbang dan aman) dengan bahan berbasis sumber daya lokal sekaligus memperkenalkan dan memasyarakatkan makanan yang berkualaitas dan dari segi gizi,tampilan dan tidak mengandung zat-zat yang membahayakan kesehatan tubuh.”Tambahnya lagi

Kemudian Juli menghimbau kepada peserta lomba, kiranya dapat memetik ilmu yang bermanfaat dan mengembangkannya lagi dilingkungan sekitar kita, teruslah berkreasi melakukan inovasi-inovasi supaya dapat menggali potensi masyarakat dalam mengolah menu B2SA ini.

Ketua pelasana acara lomba ini emmaliza mengatakan peserta dari kegiatan ini bersal dari utusan tiap-tiap kecamatan yang ada di kabupaten kampar yang berjumlah 63 orang, yang terdiri dari Ketua TP-PKK Kecamatan dan 2 orang anggota.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan biaya APBD Kab Kampar tahun anggaran 2019 melalui Dinas Pengendalian Pendusuk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak yang dialokasikan pada kegiatan PKK Kab. Kampar.” Tambahnya lagi

Dalam arahannya salah satu dari dewan juri dari pengurus TP-PKK Provinsi  Riau Sefni Jamal menyampaikan kriteria yang harus di penuhi dalam lomba ini yaitu tentang rasa, tekstur, variasi dan penampilan yang di sajikan oleh para peserta lomba.

Adapun dewan juri dalam lomba ini sebanyak tiga orang yang didatangkan dari pengurus TP-PKK Provinsi  Riau  Sefni Jamal dan Laksmi Yenti, satu orang dari Chef Hotel Pesona Pekanbaru yaitu Edison yang di dampingi
Gm  agus juarto (toto) dan
RDM Okto sandra.

Pada lomba cipta menu  B2SA ini para dewan juri mencicipi setiap  masakan yang disajikan oleh setiap peserta lomba dari setiap Kecamatan  untuk memberikan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan sebelumnya.

Akhirnya Para dewan juri menetapkan pemenang lomba cipta menu B2SA Tingkat Kabupaten Kampar 2019 yaitu juara pertama, Kecamatan Tapung Hilir undian ke 19 dengan nilai 229,50. Juara kedua, Kecamatan Siak Hulu undian 18 dengan nilai 226,50 dan yabg mendapat juara ketiga, Kecamatan XIII Koto Kampar undian 13 dengan nilai 221,85.

Adapun yang mendapat juara harapan satu Kampar kiri hilir undian 15 dengan nilai 219,50. Juara harapan dua, Kecamatan Tapung Hulu undian 17 dengan nilai 218,75 dan adapun jura harapan tiga, Kecamatan Salo undian 12 dengan nilai 216,75.

Dalam kesempatan ini TP- PKK Kab. kampar  juga memberikan juara lomba hatinya PKK yang telah di lombakan sebelumnya di setiap kecamatan.

Dari hasil penilaian dewan juri ditetapkan bahwa yang mendapatkan juara pertama, Desa Rimba Makmur Kec. Tapung. Juara kedua, Desa Bukit Payung Kec. Bangkinang. Juara ketiga, Desa Sungai Jalau Kec. Kampar Utara.

Selanjutnya juara harapan satu, Desa Binamang Kec XIII Koto Kampar. Juara Harapan dua, Desa Pdang Luas Kec. Tambang dan Adapun juara harapan tiga, Desa Gunung mSari Kec. Gunung Sahilan. ( Diskominfo/AMI)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Supardi

Bupati Kampar Ikuti Video Conference Bersma Gubernur Riau Tindak Lanjuti Instruksi Presiden RI Terkait penanganan Covid-19 di Daerah.

Supardi

Tingkatkan kualitas SDM Arizon Kirimkan Staff Mengikuti Pelantihan Demi Kemajuan Dinas Kominfo Kab.Kampar

Supardi

Usai Buka Turnamen Futsal UFC, Haswinda Serahkan Bantuan Sarana Olahraga di Beberapa Desa

Supardi

Bupati Kampar Jalin Kerjasama dengan UGM dan KAGAMA untuk meningkatkan Pembangunan Daerah.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS memberikan kejutan pohon natal dan nasi tumpeng kepada Mama dan Papa Papua

Supardi