Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Resmi Buka Pelatihan Membatik, Muslimawati Minta Ikuti dengan sungguh-sungguh dan Serius.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Tambang

Resmi Buka Pelatihan Membatik, Muslimawati Minta Ikuti dengan sungguh-sungguh dan Serius.

Tambang ; Sebanyak 20 orang masyarakat Kampar mendapat pelatihan membatik corak khas Batik Kampar, semoga dengan pelatihan ini akan menambah keahlian dan tenaga dalam menghasilkan batik.

Oleh sebab itu ia meminta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan dalam menimba ilmu membatik.

Demikian disampaikan Oleh Ketua Dewan Kerajainan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Kampar Muslimawati Catur saat membuka secara resmi kegiatan membatik di Rumah Kemasan di Desa Kualu Kecamatan Tambang pada hari Senin, 11/11 yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis.

Dekranasda bersama dengan instansi terkait siap memberikan pendampingan dan pelatih dalam memajukan Batik Kampar yang sudah diminati masyarakat” Kata Muslimawati.

“Ikuti dengan serius, peserta telah di saring sedemikian rupa sehingga peserta ini dapat menampung orang-orang yang sangat sungguh-sungguh dan ada kemauan dari diri sendiri” Tambahnya lagi tentunya ini akan menambah penghasilan dan kesejahteraan bagi keluarga.

Setelah mengikuti pelatihan ini dapat kita tempatkan di rumah Produksi yang kita sediakan yakni Ada 3 tempat pelatihan kita Bangkinang, Kulau Sibuak” Tambahnya lagi dan kepada pelatih agar dapat memberikan ilmunya kepada peserta sehingga Kampar juga memiliki produk batik yang berkualitas.

Bupati sangat mendukung terhadap kemajuan terhadap batik Kampar yang saat ini sudah mulai dikenal bukan saja di Riau tapi juga pada tingkat Nasional” Kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Ketua Harian Dekransda Kampar yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Ali Sabri dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 20 orang dengan pelatih dari Rumah Batik Andalan Pelalawan, pelatihan ini dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari tanggal 11 s/d 15 November 2019 bertempat di Rumah kemasan di Desa Kualu Kecamatan Tambang” Kata Ali Sabri yang didampingi oleh Kabid dan kasi di Disperindag dan anggota Dekranasda Kampar.

Instruktur sebanyak 2 orang Siti Nurbaya, Marlina dari Rumah Batik Andalan RAPP Pangkalan Kerinci Pelalawan yang didampingi oleh Andrisman Stakeholder Relation (SHR) Manager RAPP dan Adhe Pramono CD PT RAPP.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pembatikan yang menjadi pusat pelatihan batik Kampar (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pengumuman Rekapitulasi Hasil Pemilu Nasional.

Supardi

Hadiri RUPS Bank Riaukepri, Catur Sugeng berharap Terus berupaya tingkatkan laba.

Supardi

Juli Mastuti ; Mari Bersinergi Capai Pembangunan Daerah.

Supardi

Supardi

Bupati Kampar Lepas Tim Sepak Bola PSBS U-14 Kabupaten Kampar mengikuti Piala Blipsi di Cirebon.

Supardi

Pemkab Kampar Terus Bina UMKM agar Eksis di Tengah Pendemi Covid-19 dengan Pelatihan Kewirausahaan.

Supardi