Sekda Hadiri Rakor Tindak Lanjut Program Kerjasama Pekansikawan

Pekanbaru. Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M, Rapat Rapat Koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan) Pekansikawan.

Sekda Kampar Yusri menjelaskan program menyikapi Pekansikawan, meminta program ini dibuatkan perjanjian yang meminta program ini ada dan harus segera dilakukan percepatan koordinasi antara Kabupate / Kota.

“Selama Program Pekansikawan seperti tidak ada, kurang didengar oleh masyarakat, kita harus segera menyelesaikan dan melakukan koordinasi di antara pekansikawan” ujar Yusri.

Hal yang disampaikan Yusri saat membuka Acara Rakor Tindak Lanjut Pekansikawan yang diadakan di Ruang Rapat Lantai III Hotel Premiere Pekanbaru pada, Rabu (27/3)

Rakor tersebut dihadiri oleh Keempat Sekretaris Daerah diantaranya Sekretaris Daerah Siak yang diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Budhi Yuwono, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohammad Noer, Asisten Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Sebelumnya Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyampaikan bahwa dirinya mengharapkan pertemuan ini silaturahmi antara Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan).

Dalam sambutannya Firdaus mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru memiliki cita-cita membangun Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani. Ditambahkannya juga, untuk mewujudkan Hal itu, Pemko Pekanbaru mengajak Kabupaten yang bertetangga langsung dengan Kota Pekanbaru untuk melakukan Kerjasama antara empat Kabupaten/Kota dengan sebutan Pekansikawan.

Dalam pemaparannya Firdaus menyampaikan bahwa visi sebagai kota Smart City, Pekanbaru harus memiliki tetangga Kabupaten yang juga Berwawasan Smart city. Untuk itu Pemko Pekanbaru mengajak Pekansikawan untuk mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kota Pekanbaru.

Firdaus juga mengajak seluruh elemen terutama empat Kabupaten untuk bersama-sama memajukan daerahnya, Provinsi Riau sangat berpotensi sebagai salah satu Provinsi tempat menjanjikan berinvestasi.

Selain itu, Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi sedang giat-giatnya membangun kawasan Industri.

“Dengan Berkembangnya kawasan Industri sesuatu daerah maka Investasi yang ada diluar Asia akan tertarik untuk berinvestasi di Provinsi Riau, Mari bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Riau” kata Firdaus.

Walikota Pekanbaru juga mengundang daerah yang termasuk dalam pekansikawan untuk meminta aktif dalam memajukan dan memaksimalkan untuk kemajuan masyarakat. (Humas)